Duta Genre Putri Kabupaten Bandung Juara 1 Tingkat Jawa Barat

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

8 September 2024 13:52 8 Sep 2024 13:52

Thumbnail Duta Genre Putri Kabupaten Bandung Juara 1 Tingkat Jawa Barat Watermark Ketik
Bunda Genre Provinsi Jabar Amanda Soemedi saat Grand Final Apresiasi Duta Genre Jabar di Festival Citylink Bandung, Sabtu (7/9/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Duta Generasi Berencana (Genre) asal Kabupaten Bandung menyandang dua gelar juara di Grand Final Apresiasi Duta Genre Jawa Barat tahun 2024 yang digelar di Festival Citylink Kota Bandung, Sabtu (7/9/2024).

Keduanya yaitu Duta Genre Putri asal Kabupaten Bandung, Azhar Nuriyanti menjadi juara pertama atau Terbaik 1 dan Duta Genre Putra, Alif M Shalih yang berhasil menyandang juara kedua atau Terbaik 2 Duta Genre Tingkat Jabar.

Atas prestasi ini, Ketua TP PKK Kabupaten Bandung selaku Bunda Genre, Emma Dety Dadang Supriatna mengucapkan selamat kepada Duta Genre yang berhasil menjuarai Lomba Duta Genre.

"Semoga para Duta Genre yang sudah menjadi juara tingkat Jawa Barat ini bisa menjadi generasi pelopor untuk mampu mengedukasi anak remaja di Kabupaten Bandung," ucap Emma Dety, Sabtu (7/9/2024).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung, M Hairun juga menghaturkan terimakasih kepada Putra dan Putri Duta Genre Kabupaten Bandung yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa ini.

"Setelah bersaing ketat dengan peserta lain dari 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat, akhirnya Putra dan Putri Genre Kabupaten Bandung berhasil menjadi juara Duta Genre tingkat Jawa Barat.Ini menandakan Kualitas Genre Kabupaten Bandung punya daya saing yang kuat dalam meraih prestasi," kata Hairun, Sabtu (7/9/20240).

Hairun berharap pada Duta Genre Kabupaten Bandung bisa menjadi motivator bagi Genre yang ada di Kabupaten Bandung dalam rangka meningkatkan Program Bangga Kencana dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dan Bedas.

Sementara itu Bunda Genre Jawa Barat Amanda Soemedi berpesan kepada peserta muda ajang Apresiasi Duta Genre Jawa Barat 2024 untuk menjadi pribadi kreatif, aktif, dan berkarakter sehingga bisa membawa perubahan positif di mana pun.

"Kalian adalah generasi emas bangsa membawa semangat tinggi untuk membawa perubahan positif," ujar Amanda saat membuka Grand Final Apresiasi Duta Genre Jawa Barat tahun 2024 di s Festival Citylink Bandung, Sabtu (7/9/2024).

Tema Apresiasi Duta Genre Jabar 2024 adalah 'CGV: Cinema of GenRe's Victories'. Menurut Amanda, tema yang digaungkan sangat tepat karena para finalis Duta Genre dari seluruh daerah sudah memberikan kontribusi yang berdampak ke arah kebaikan.

"Kalian semua telah menjadi bintang dalam kehidupan sehari-hari. Kalian telah menunjukkan generasi remaja Indonesia yang cerdas, aktif, dan berkarakter," imbuhnya.

Amanda berharap para Duta Genre yang mewakili dari 27 kabupaten dan kota dapat menstimulus remaja lainnya agar berani berkarya.

"Saya merasa bangga dan terharu kalian menjadi inspirasi untuk remaja lainnya untuk berani bermimpi. Tunjukkan kemampuan kalian, jadilah kebanggaan bagi keluarga, sekolah dan seluruh para pendukung," ucap Amanda.

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Novian Andusti mengatakan, ajang Duta Genre menjadi salah satu penunjang masa depan Indonesia Emas 2045.

"Kalian adalah masa depan Indonesia Emas 2045. Kalian nantinya akan menjadi calon orang tua yang akan melahirkan generasi-generasi emas berikutnya," tutur Novian.

Karena itu, Novian berpesan untuk menjauhi hal-hal negatif seperti narkotika dan obat - obatan terlarang. "Sebagai Duta Genre kalian harus menyampaikan perihal bahaya narkoba," tandasnya.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

genre generasi berencana genre jabar genre kab bandung emma dety