Yuk Ikutan Mudik Gratis bagi Warga Cianjur, Ini Syaratnya!

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

4 April 2024 14:06 4 Apr 2024 14:06

Thumbnail Yuk Ikutan Mudik Gratis bagi Warga Cianjur, Ini Syaratnya! Watermark Ketik
Mudik gratis bagi warga Cianjur (Foto: Dishub Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Momen lebaran sering dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan pergi mudik demi bertemu orang tua atau mengunjungi kampung halaman setelah lama merantau.

Kepala Dinas Perhubungan Cianjur, H. Tedy Artiawan mengatakan, bagi warga yang akan mudik ke kampung halamannya di Cianjur Selatan bisa mendaftar untuk mengikuti program mudik gratis.

Dikatakannya, kegiatan dengan tema "Mudik Ceria Penuh Makna" ini pendaftarannya dimulai dari Senin, 01 April 2024 sampai dengan Sabtu, 06 April 2024 yang bertempat di Terminal Pasirhayam Cianjur, dan untuk pemberangkatan dilaksanakan pada hari Senin, 07 April 2024.

"Bahwa ini merupakan program tahunan dari Pemerintah Daerah Cianjur bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H," ujarnya menambahkan.

Dirinya lantas menyampaikan, untuk mudik tahun 2024 ini melayani daerah Cianjur Selatan dengan rute sebagai berikut:

1. Cianjur -  Sindangbarang
2. Cianjur - Jayanti
3. Cianjur - Ciburang
4. Cianjur - Agrabinta
5. Cianjur - Leles
6. Cianjur - Klapanunggal
7. Cianjur - Pasir Kuda

Info lebih lanjut bisa hubungi nomor ini 0857-9873-1497 (Ica).

"Yuk ajak saudara, tetangga, dan teman-teman untuk mudik gratis bareng Pemkab Cianjur karena kuota terbatas," terangnya.

Tedy menuturkan pada Sabtu, 5 April 2024 akan dilaksanakan simbolis pelepasan mudik gratis, memberikan secara simbolis pada juru parkir Kabupaten Cianjur, pemberian penghargaan kepada Dal Ops yang berprestasi dan pembagian santunan kepada 50 anak yatim.

"Diharapkan untuk parkir berlangganan bisa dilaksanakan di seluruh Provinsi Jawa Barat. Kami mengajak seluruh pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur mari memberikan yang terbaik demi kemajuan bersama," tandasnya menutup pernyataan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dishub Cianjur Mudik gratis Cianjur Selatan Tedy Artiawan Cianjur