Yuk! Intip Tarif Penyewaan Sepeda Listrik di Alun-alun Kabupaten Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

26 November 2023 02:43 26 Nov 2023 02:43

Thumbnail Yuk! Intip Tarif Penyewaan Sepeda Listrik di Alun-alun Kabupaten Pacitan Watermark Ketik
Adi tengah menata kendaraan listriknya, untuk ditawarkan kepada pengunjung. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Alun-alun Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi pengunjung lokal maupun luar daerah.

Selain karena lokasinya yang strategis, alun-alun juga menawarkan berbagai fasilitas, jajanan hingga wahana permainan yang beranekaragam.

Salah satu wahana yang mulai tren sejak pertengahan tahun ini adalah penyewaan sepeda listrik. Untuk menyewa sepeda listrik selama 30 menit, pengunjung hanya perlu membayar Rp25.000.

Tak perlu khawatir mengendarai, para pengunjung juga akan dibantu oleh petugas penyewaan untuk mempelajari cara menggunakan sepeda listrik.

"Akan didampingi bagi pengunjung yang masih takut untuk bersepeda," kata petugas penyewaan sepeda listrik di Alun-alun Pacitan, Adi Hariyanto (46), Minggu (26/11/2023).

Sepeda listrik yang disewakan itu memiliki kapasitas dua orang. Dilengkapi dengan lampu depan dan belakang, serta klakson, memiliki kecepatan maksimal hingga 25 kilometer per jam.

Pengunjung yang ingin menyewa, bisa langsung datang ke Alun-alun Kabupaten Pacitan. Penyewaan sepeda listrik ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

"Sekarang banyak anak muda yang suka bersepeda listrik. Selain lebih kekinian, juga sangat rekomended untuk keliling taman Alun-alun bersama pacar atau teman dekat," sambung pria yang juga mantan kernet bus itu.

Rute yang dapat dilalui dengan sepeda listrik di Alun-alun Pacitan cukup bervariasi. Di hari-hari biasa, rute yang dapat dilalui hanya sekitar alun-alun.

Foto Seorang pengunjung yang mencoba tunggangan yang berbentuk hewan jerapah. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Seorang pengunjung yang mencoba tunggangan yang berbentuk hewan jerapah. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Namun, di akhir pekan, sepeda listrik dapat diarahkan ke sirkuit yang lebih panjang, yaitu di sepanjang jalan depan Pendopo Kabupaten Pacitan, masuk pintu barat arah utara ke halaman Pendopo, lanjut melewati pintu Pendopo Kabupaten area timur.

Tak hanya itu, bagi yang ingin mengajak si kecil berkeliling Alun-alun Pacitan, ini dapat menjadi alternatif transportasi yang menarik.

Penyewaan sepeda listrik ini juga menyediakan sewa kendaraan lucu dengan berbagai rupa dan model, seperti bentuk kuda, tapir, jerapah, gajah, hingga rusa. Ada sepeda listrik ukuran kecil dan otopet listrik.

"Untuk yang berbentuk hewan ini bergeraknya santai dan saat mengendarainya rasanya seperti berkuda, cocok untuk anak-anak," terangnya.

Menyewa sepeda listrik, dapat menjadi pilihan untuk mengisi liburan akhir pekan dengan berkeliling alun-alun dengan lebih menyenangkan dan nyaman.

Sebagai Informasi, terdapat dua penyewaan sepeda listrik di Alun-alun Pacitan. Biasanya, satu membuka lapak di sisi utara, satu lagi di sekitaran Gazebo.(*)

Tombol Google News

Tags:

Penyewaan Sepeda Listrik alun-alun pacitan pacitan Sepeda Listrik di Pacitan