15 Alumni HMI Jadi Menteri-Wamen di Kabinet Merah Putih, KAHMI Sumenep Bersyukur

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: Muhammad Faizin

23 Oktober 2024 05:38 23 Okt 2024 05:38

Thumbnail 15 Alumni HMI Jadi Menteri-Wamen di Kabinet Merah Putih, KAHMI Sumenep Bersyukur Watermark Ketik
15 Alumni HMI yang masuk Kabinet Merah Putih ( KMP ) ( foto : dok MN KAHMI )

KETIK, SUMENEP – Sejumlah tokoh alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berhasil masuk dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. 

Mereka dipercaya sebagai menteri dan wakil menteri (wamen), bahkan ada yang menjadi Menko. 

Mereka adalah Yusril Ihza Mahendra sebagai Menko Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan; Zulkifli Hasan sebagai Menko Pangan. Lalu Airlangga Hartarto yang kembali menjadi Menko Perekonomian.

Sejumlah menteri teknis juga diduduki alumni HMI. Diantaranya adalah Saifullah Yusuf (Menteri Sosial), Bahlil Lahadalia (Menteri ESDM), Maman Abdurrahman (Menteri UMKM), Yandri Susanto (Menteri Desa), Supratman Andi Agtas (Menteri Hukum), Wihaji (Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga ), Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Menteri Pemuda dan Olahraga).

Sementara yang jadi Wamen adalah Viva Yoga Mauladi (Wamen Transmigrasi), Ahmad Riza Patria (Wamen Desa PDTT) dan Muhammad Syafi'ie (Wamen Agama).

Selain itu, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi dan Wakil Kepala Staf Kepresidenan, M. Qodari juga merupakan alumni HMI. 

Aksi Jasuli, sebagai Kordinator Presidium KAHMI Sumenep mengaku bersyukur KAHMI banyak yang mengabdi untuk negeri tercinta.

"Ya kita patut dan mesti bersyukur lah. Dan kita doakan semoga mereka amanah dan lancar dalam mengemban tugas berat tersebut", ujar Akis Jasuli yang kembali dipercaya untuk jadi wakil rakyat di Sumenep.

Sementara itu, Aliya Zahra, kader aktif HMI Komisariat Lancaran mengaku bangga dengan kiprah mereka. 

"Bangga dan sangat menginspirasi bagi kami", ujar Aliya Zahra singkat pada media nasional Ketik.co.id.

Tombol Google News

Tags:

KAHMI Kabinet Merah Putih ( KMP ) Presiden Prabowo Subianto Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Aksi Jasuli MD KAHMI Sumenep Aliya Zahra HMI Komisariat Lancaran Akis Jasuli