Gandeng Universitas Annuqayah, KPU Jatim Gelar KPU Goes to Campus

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: Muhammad Faizin

22 Oktober 2024 09:11 22 Okt 2024 09:11

Thumbnail Gandeng Universitas Annuqayah, KPU Jatim Gelar KPU Goes to Campus Watermark Ketik
Tiga narasumber KPU Goes to Campus di kampus UA ( foto : Fathor Rachman for Ketik.co.id )

KETIK, SUMENEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur dan Universitas Annuqayah ( UA ) menggelar KPU Goes to Campus. Kali ini ditempatkan di aula KH. Abdul Basith AS pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Program KPU Goes to Campus telah menjadi agenda rutin KPU. Namun kali ini yang jadi tempatnya adalah Universitas Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep.

Tiga narasumber dihadirkan dalam acara tersebut. Diantaranya adalah dua mantan anggota KPU di Madura. Satu lagi dari kalangan jurnalis.

Ketiga narasumber tersebut masing-masing adalah Dr. Fathor Rachman, M. Pd yang merupakan anggota KPU Pamekasan periode 2019-2024. Selain itu, dia merupakan dosen Pascasarjana Universitas Annuqayah Guluk-Guluk.

Dr. Fathor mengatakan peran generasi muda dalam Pilkada 2024 di era digital saat ini sungguh luar biasa. Hal ini tak bisa disepelekan begitu saja.

"Kita menyadari bersama bahwa kontribusi generasi muda merupakan realita yang sangat besar jasa dan perannya bagi bangsa dan negara. Termasuk dalam Pilkada 2024", tegas Dr. Fathor Rachman.

 

Foto Dr. Fathor Rachman, M. Pd mantan anggota KPU Pamekasan yang jadi narasumber ( foto : Ach. Suni )Dr. Fathor Rachman, M. Pd mantan anggota KPU Pamekasan yang jadi narasumber ( foto : Ach. Suni )

 

Sedangkan narasumber kedua, yakni H. Moh. Jazuli, M. H I yang merupakan mantan anggota KPU Sumenep dua periode dan juga mantan Ketua BAZNAS Kabupaten Sumenep. Selain sebagai Dosen Universitas Annuqayah, dia juga sekarang mendapat amanah jadi Ketua Ikatan Alumni Annuqayah ( IAA ) Pusat. 

Jazuli mengatakan demi suksesnya pemilu maka kontribusi pemilih pemula sangat tinggi sekali. Karena itu, KPU datang ke kampus untuk membidik pemilih pemula.

"KPU hadir ke kampus itu dalam rangka membidik pemilih pemula. Agar mereka aktif untuk menyukseskan pemilu," tegas M. Jazuli.

Ketiga adalah M. Hariri yang merupakan jurnalis TV9. Dan belum lama ini dipercaya untuk menahkodai organisasi wartawan Sumenep yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Sumenep ( KJS ). 

"Kami dari KJS sudah kerjasama dengan KPU Sumenep. Beberapa hari yang lalu menggelar acara sosialisasi kepada para pelajar", tegas M. Hariri.

Tema yang diangkat kali ini adalah Reposisi dan Kontribusi Generasi Muda dalam Pilkada 2024 di Era Digital. Sementara moderatornya adalah Muktirrahman, M. E. Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam di Universitas Annuqayah.

Tombol Google News

Tags:

KPU Jatim Goes to Campus Dr. Fathor Rachman H. Moh. Jazuli M. Hi M. Hariri KJS Universitas Annuqayah Pilkada 2024