Pengusaha Puji Calon Bupati Sidoarjo Subandi, Orangnya Kalem dan Tak Beda-bedakan

Editor: Fathur Roziq

29 September 2024 00:15 29 Sep 2024 00:15

Thumbnail Pengusaha Puji Calon Bupati Sidoarjo Subandi, Orangnya Kalem dan Tak Beda-bedakan Watermark Ketik
Calon Bupati Sidoarjo Subandi (paling kiri) bersama sahabat-sahabatnya saat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kletek, Taman, pada Sabtu (28/9/2024). (Foto; Istimewa).

KETIK, SIDOARJO – ’’Pak Subandi ini orangnya kalem dan tidak membeda-bedakan. Semua diperlakukan sama. Merakyat.”

Begitulah kesan Khairul Anam, Bos Panama Bakery & Donat, tentang sosok calon Bupati Sidoarjo Subandi. Khairul Anam sudah kenal lama dengan sosok Subandi.

Dia merasa nyaman berteman dengan Subandi yang menghargai semua orang. Tidak ada bedanya sifat dan sikap calon Bupati Sidoarjo Subandi. Baik sebelum maupun sesudah menjadi wakil bupati, bahkan setelah menjadi Plt Bupati Sidoarjo.

’’Saya undang acara Mauludan. Beliau langsung siap hadir dan tidak menolak,’’ ungkap Khairul Anam, pengusaha asal Kecamatan Taman, itu, pada Sabtu (28/9/2024).

Dalam peringatan dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Khairul Anam mengundang lebih dari 2 ribu warga Kletek, Kecamatan Taman, dan sekitarnya. Acara rutin setiap tahun itu selalu didatangi masyarakat. Berbondong-bondong.

Sebagai pengusaha, Khairul Anam punya jiwa sosial tinggi. Hal yang sama juga dimiliki oleh calon Bupati Sidoarjo Subandi. Jadi, mereka klop menjadi sahabat. Sama-sama saling membantu. Karena itulah, begitu mendengar kabar Subandi maju menjadi calon Bupati Sidoarjo, Khairul Anam langsung menyatakan mendukung.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi maju dalam Pilkada Sidoarjo dengan dukungan Partai Gerindra. Selain partai yang dipimpin Presiden terpilih Prabowo Subianto itu, ada Partai Golkar, Partai Demokrat, dan partai-partai lain.

’’Kita pasti membantu dan mendoakan yang terbaik untuk beliau. Karena beliau (calon Bupati Sidoarjo Subandi) memang orangnya baik. Pasti saya dukung,” ungkap Khairul Anam.

Sambutan hangat pun datang dari masyarakat saat calon Bupati Sidoarjo Subandi tiba di lokasi acara. Desa Kletek, Kecamatan Taman. Di sana terlihat beberapa anggota Banser. Subandi pun menyapa mereka dengan ramah.

 ’’Oh ini ya Pak Subandi. Pak, foto dulu Pak,” teriak emak-emak sambil menenteng HP. Calon Bupati Sidoarjo Subandi pun melayani mereka dengan tersenyum.

’’Nggih monggo. Gentian nggih,” ucap Subandi.

Setelah itu, hadirin mengikuti pembacaan sholawat dan ceramah. Sampai selesai, barulah kemudian calon Bupati Sidoarjo Subandi diminta untuk naik ke panggung. Calon bupati No. 1 itu pun menyampaikan terima kasih atas perhatian masyarakat yang hadir di acara Mauludan tersebut. Lebih-lebih kepada tuan rumah, Khairul Anam.

Foto Calon Bupati Sidoarjo Subandi ditunggu ribuan masyarakat dari Kecamatan Taman, Sidoarjo, saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (28/9/2024). (Foto; Istimewa).Calon Bupati Sidoarjo Subandi ditunggu ribuan masyarakat dari Kecamatan Taman, Sidoarjo, saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (28/9/2024). (Foto; Istimewa).

Kepada warga, Subandi menyampaikan keberhasilan program-program Pemkab Sidoarjo selama dipimpn oleh Gus Muhdlor-Subandi. Mulai betonisasi jalan, bantuan sosial untuk warga kurang mampu, berobat gratis, sampai beasiswa.

’’Alhamdulillah. Selama saya menjabat 3,5 tahun sudah memberikan beasiswa setiap tahun 2 ribu orang. Insya Allah tahun depan akan ditambah lagi,” ungkapnya.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi menjelaskan, dirinya bercita-cita agar semua anak Sidoarjo bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Terutama, anak-anak anak yatim piatu. Mereka harus bisa sekolah dan meraih kesuksesan untuk masa depan.

’’Kenapa Yatim piatu perlu diberi beasiswa? Saya kepingin, anak-anak kita itu tetap bisa melanjutkan sekolah melalui program beasiswa. Meski orang tuanya sudah tidak ada. Setelah lulus, minimal mereka bisa bekerja dan membantu ekonomi keluarga,” ungkap calon Bupati Sidoarjo Subandi. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Calon Bupati Sidoarjo Subandi Calon Bupati Subandi Pilkada Sidoarjo Pilkada Sidoarjo 2024 Pengusaha Sidoarjo Kecamatan Taman