Tokoh Persis Kab Bandung: Dengan Sepenuh Hati dan 100 Persen Kami Dukung Bedas Lanjutkan!"

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

7 Oktober 2024 16:02 7 Okt 2024 16:02

Thumbnail Tokoh Persis Kab Bandung: Dengan Sepenuh Hati dan 100 Persen Kami Dukung Bedas Lanjutkan!" Watermark Ketik
Pimpinan Ponpes Persis 25 Margaasih, KH Muhamad Nurdin saat menerima silaturahmi Cabup Bandung no 2 Dadang Supriatna, di Ponpes Persis 45, Desa Rahayu, Kec Margaasih, Senin (7/10/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Calon Bupati Bandung nomor 2 Dadang Supriatna bersilaturahim ke tokoh ormas Persatuan Islam, di Pondok Pesantren Persis 45, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Senin (7/10/2024).

Pimpinan Ponpes Persis 25 Margaasih, KH Muhamad Nurdin mengungkapkan, kunjungan Cabup petahana Dadang Supriatna ke pesantren yang dipimpinnya sudah jauh-jauh hari diagendakan, namun tertunda dan baru kali ini bisa terlaksana.

Muhammad Nurdin mengaku senang kedatangan Cabup Bandung yang berpasangan dengan Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 nanti. Sebab ponpes yang dipimpinnya sendiri sudah merasakan langsung manfaat dari program-program yang digulirkan selama Dadang Supriatna menjabat Bupati Bandung 3,5 tahun.

"Kami sangat senang akhirnya Pak Dadang Supriatna bisa hadir untuk melihat langsung pondok pesantren kami. Sebab kami sendiri sudah merasakan langsung program-program yang digulirkan Pak Dadang selama 3,5 tahun menjabat Bupati Bandung," ungkap Nurdin kepada wartawan.

Program yang dirasakan langsung itu antara lain terealisasinya Beasiswa ti Bupati (Besti) di mana Ponpes Persis 45 sudah ada beberapa santri yang mendapatkannya.

"Jadi kehadiran Pak Dadang Supriatna sekaligus bisa mensosiasasikan Program Besti kepada sanri-santriwati Ponpes Persis 45, maupun program-program lain yang berpihak ke pondok pesantren dan program keagamaan lainnya seperti program insentif untuk guru ngaji," imbuhnya.

Nurdin mengakui, di ponpes yang dipimpinnya itu masih banyak santri maupun santriwati yang berprestasi dan cerdas, tapi kondisi keuangan orangtuanya kurang beruntung atau lemah secara finansial. Karena itulah dengan Program Besti, para santri bisa melanjutkan lagi jenjang pendidikannya hingga ke perguruan tinggi.

Selain itu juga ada program bantuan hibah untuk ponpes, bantuan untuk madrasah, dan tentunya insentif guru ngaji. Nurdin berhara program-program ini ke depan lebih banyak lagi disosialisasikan agar manfaatnya lebih besar bagi masyarakat khususnya di kalangan ponpes.

"Kami sangat mendukung program-program Pak Dadang Supriatna yang dominan terhadap keagamaan dan kepesantrenan, sampai mendapatkan bantuan-bantuan dari APBD," ucap Nurdin.

Ia berharap dan mendoakan di periode keduanya nanti, cabup yang akrab disapa Kang DS itu bisa terus melanjutkan dan meningkatkan serta lebih baik dari program-program kerjanya yang digulirkan sebelumnya seperti di periode pertama.

"Karena itu kami mendoakan dan mendukung Pak Dadang Supriatna untuk melanjutkan program-programnya untuk lima tahun ke depan. Pokoknya dengan sepenuh hati dan 100 persen kami dukung Bedas lanjutkan!" tandas Nurdin.

Sementara itu Cabup Dadang Supriatna menyempatkan diri untuk menyapa para santri Ponpes Persis 45 dengan memberikan motivasi dan pesan-pesan moral agar para santri menjadi anak-anak yang berkarakter dan berakhlaqul karimah.(*)

Tombol Google News

Tags:

persis persatuan islam cabup bandung DADANG SUPRIATNA bedas pilbup bandung pilkada kab bandung