100 UMKM Milik Warga Desa Petiken Gresik Diajari Digital Marketing oleh Mahasiswa Unusa

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 Agustus 2024 22:14 13 Agt 2024 22:14

Thumbnail 100 UMKM Milik Warga Desa Petiken Gresik Diajari Digital Marketing oleh Mahasiswa Unusa Watermark Ketik
Mahasiswa KKN Unusa dan jajaran kepala desa Petiken Gresik, Selasa (13/8/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sejumlah mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengajarkan masyarakat Desa Petiken Gresik Jawa Timur tentang digital marketing. Hal ini dilakukan dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Kami ajarkan masyarakat desa agar bisa memasarkan beberapa produk khas dari desa tersebut seperti keripik," ucap ketua Kelompok 10 KKN Unusa Muhammad Devabrata Setiawan, Selasa (13/8/2024).

Deva menjelaskan pelatihan ini dilakukan lantaran potensi dari wirausaha di kawasan desa Petiken cukup bagus. "Karena memang wilayah ini banyak warganya yang bertani dan wiraswasta," jelasnya.

Dengan pelatihan marketing digital diharapkan masyarakat bisa mengikuti kemajuan teknologi. "Sehingga bisa menambah pemasukan dari penjualan online," jelasnya.

Sebanyak 100 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapatkan pelatihan digital marketing, Deva menjelaskan banyak masyarakat menyambut baik langkah mahasiswa. "Kami akan terus melakukan pendampingan agar usaha tetap lancar," bebernya.

Selain melakukan pelatihan digital marketing, mahasiswa yang juga terdiri beberapa jurusan ini melakukan timbang ukur dan mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). "Ini agar mencegah terjadinya stunting di desa Petiken," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KKN Unusa digital marketing Pelatihan Digital Marketing Stunting Desa Petiken