13 Pekerja Dilaporkan Meninggal Akibat Ledakan Tungku Smelter PT ITSS

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

24 Desember 2023 09:05 24 Des 2023 09:05

Thumbnail 13 Pekerja Dilaporkan Meninggal Akibat Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Watermark Ketik
Ledakan tungku smelter PT ITSS (Foto: tangkapan layar)

KETIK, MOROWALI – Tungku smelter PT ITSS yang berada di kawasan Indonesia Morowali Industrial Park meledak pada Minggu (24/12/2023). Sebanyak 13 pekerja dilaporkan meninggal akibat kejadian tersebut.

Ledakan tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 05.30 Wita. Saat kejadian, sejumlah pekerja sedang memperbaiki dan memasang pelatih di bagian tungku.

Ledakan tersebut juga berimbas terhadap tabung oksigen yang berada di area tersebbut dan ikut meledak.

Humas Polres Morowali, Ipda Abdul Hamid membenarkan ledakan tersebut. Sejumlah petugas sudah ke lokasi untuk mengetahui kondisi terkini.

"Personel Polsek Bahodopi datang ke tempat kejadian perkara guna mengetahui situasi dan kondisi pascaledakan terjadi," katanya dilansir Suara.com, jaringan Ketik.co.id, Minggu (24/12/2023).

Polisi juga masih menyelidiki penyebab kejadian tersebut. menurut Ipda Abdul Hamid, sejumlah pekerja yang mengalami luka bakar mendapat perawatan intensif.

"Kami masih mendalami penyebab peristiwa ini, dan informasi kami terima pekerja mengalami luka bakar kini dilarikan ke klinik milik perusahaan guna mendapat perawatan intensif," tandasnya.(*)

Tags:

Tungku smelter PT ITSS ledakan morowali