2.000 Penggiat Olahraga Masyarakat Berlaga di Forkot Kota Malang, Siap Juara Umum Forda Jatim

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

10 Juli 2024 06:15 10 Jul 2024 06:15

Thumbnail 2.000 Penggiat Olahraga Masyarakat Berlaga di Forkot Kota Malang, Siap Juara Umum Forda Jatim Watermark Ketik
Beberapa cabor yang berlaga di Forkot I Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebanyak 2.000 penggiat olahraga masyarakat siap berlaga di Festival Olahraga Masyarakat Kota (Forkot) I Kota Malang. Kegiatan tersebut sebagai persiapan menuju Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Jawa Timur II pada November 2024 mendatang di Surabaya. 

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menjelaskan Forkot I Kota Malang sebagai upaya meraih juara umum di Forda II Jatim. Terlebih pada Forda I lalu, Kota Malang menempati posisi kedua setelah Kota Surabaya. 

"Saya optimis karena kemarin Forda I Jatim, kita peringkat kedua dan perolehan medali cukup tinggi setelah Surabaya. Sekarang ada persiapan melalui Forkot I Kota Malang semoga berhasil menjadi urutan pertama," ujar Wahyu usai membuka Forkot I Kota Malang di GOR Ken Arok, Rabu (10/7/2024). 

Kota Malang menjadi daerah pertama di Jawa Timur yang menggelar Forkot untuk persiapan Forda II Jatim. Pemkot Malang akan berupaya memberikan dukungan mulai dari pembinaan hingga pada pelaksanaan Forda II Jatim nanti. 

"Kami support semua kebutuhan yang memang dibutuhkan oleh Kormi Kota Malang. Baik dari penyelenggaraan, pembinaan, maupun pelaksanaan Forda di Surabaya besok," tambahnya. 

Foto Pembukaan FORKOT I Kota Malang di GOR Ken Arok. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Pembukaan Forkot I Kota Malang di GOR Ken Arok. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Sementara itu Ketua Kormi Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menjelaskan terdapat 27 induk olahraga (inorga) yang berpartisipasi di Kota Malang. Saat ini pihaknya harus menyiapkan 10 inorga lain untuk dapat berlaga di Forda II Jatim. 

"Disampaikan oleh Ketua Kormi Jatim, di Surabaya diikuti 37 inorga berati kita harus membangun kembali, memberikan semangat kepada inorga yang masih belum ikut festival," ucapnya. 

Salah satu cabang olahraga unggulan yang dimiliki Kormi Kota Malang ialah Senam Tera Indonesia (STI). Mantan Wakil Wali Kota Malang itu optimis dapat mewujudkan target yang ditetapkan. 

"Targetnya sesuai perintah Pak Pj Wali Kota Malang, kita akan berupaya semaksimal mungkin mewujudkannya. Tentu gak bisa sendiri, harus bersama-sama karena ini olahraga yang lahir dari masyarakat. Jadi tingkat partisipasi dan swadaya tinggi," lanjutnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

FORKOT I Kota Malang FORDA II Jatim KORMI Kota Malang Kota Malang Olahraga Masyarakat