2023, Dapur dengan Konsep Open Kitchen Masih Jadi Pilihan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

1 Februari 2023 15:39 1 Feb 2023 15:39

Thumbnail 2023, Dapur dengan Konsep Open Kitchen Masih Jadi Pilihan Watermark Ketik
Ilustrasi. ( Foto : Pixabay)

KETIK, JAKARTA – Mengawali tahun 2023 ini tampaknya konsep minimalis masih menjadi favorit banyak orang, termasuk dalam hal mendesain rumah khususnya dapur.

Dapur sering diibaratkan sebagai jantung dari rumah. Tempat ini memang sangat penting karena digunakan sebagai tempat memasak dan mengolah makanan. 

Sehingga kebersihannya wajib selalu dijaga. Nggak hanya itu saja, konsep penataan dan interior dapur juga perlu diperhatikan demi kesan estetik yang bikin para ibu makin betah memasak.

Konsep open kitchen saat ini tengah digandrungi, hal ini didasari karena harga properti yang semakin mahal sehingga banyak orang memilih membeli rumah dengan ukuran yang kecil.

Konsep ini dapat menghemat ruang dan membuat rumah dengan lahan terbatas terlihat lebih lega. Daripada harus memberi sekat yang akan menimbulkan kesan sempit.

Dapur terbuka biasanya juga didukung dengan letaknya yang semi outdoor atau memiliki jendela besar yang membuat sinar matahari mudah masuk. Konsep ini membuat dapur lebih sehat karena meminimalisir kondisi lembap dan berjamur yang bisa menjadi sumber penyakit.

Selain itu penggunaan elemen kayu dapat menambah kesan estetik dari dapur. Misalnya kitchen set, meja, serta bangku-bangkunya. Konsep ini bisa membawa gaya natural.

Ada banyak cara untuk menata rumah dengan lahan terbatas, misalnya dengan membuat mezzanine untuk ruang tambahan. Nah, kamu bisa menata dapur mungil di area kosong yang ada di bawah mezzanine ini, lho.

Triknya adalah memilih rak dapur dengan ukuran compact. Memilih custom furniture bisa jadi pilihan agar kamu bisa menemukan furnitur yang memang benar-benar pas dengan ukuran space yang ada. Selain itu, percantik dengan padu padan warna interior seperti kombinasi warna pastel yang istimewa. (*)

Tombol Google News

Tags:

Konsep Hunian Interior rumah Minimalis Open Kitchen