22 Pramuka Gresik Dapat Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa dari Kwarda Jatim

Jurnalis: Sutejo Rc
Editor: Naufal Ardiansyah

15 Oktober 2023 02:37 15 Okt 2023 02:37

Thumbnail 22 Pramuka Gresik Dapat Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa dari Kwarda Jatim Watermark Ketik
Bupati Gresik menyerahkan SK kepada Puji Hartatik salah satu pembina yang dapat Lencana Panca Warsa VI. (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)

KETIK, GRESIK – Pembukaan Jambore & PW Cabang serta Launching Pra-Siaga Korwil pulau Bawean di Desa Sukalela, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik (14/10/2023) juga dilakukan penganugerahan tanda penghargaan lencana pancawarsa kepada 22 Pramuka.

Penghargaan dari Kwartir Daerah Jawa Timur ini berdasarkan surat keputusan nomor 21 Tahun 2023, yang ditandatangani Ketua Kwarda Jatim H Arum Sabil tanggal 7 Agustus 2023.

Untuk penyampaian penghargaan dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gresik, H Fandi Ahmad Yani SE, dengan menyematkan lencana dan menyerahkan surat keputusan tersebut, kepada 11 perwakilan yang hadir. 

Kwarda Jatim sendiri mengeluarkan surat keputusan tersebut juga mengacu pada pertimbangan arahan pimpinan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dan berita acara Dewan Kehormatan. 

Foto Bupati bersama Wakil  Bupati Gresik menyerahkan santunan dari BPJS kepada ahli waris Muhammad pekerja rentan dari Sukapura (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)Bupati bersama Wakil Bupati Gresik menyerahkan santunan dari BPJS kepada ahli waris Muhammad pekerja rentan dari Sukapura (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)

Berdasarkan keputusan tersebut yang menerima penghargaan ada dari unsur pelatih, andalan, pembina dan anggota, di lingkungan Kwartir Cabang Gresik.

Satu-satunya pelatih dan anggota Pramuka yang dapat penghargaan M Tari Nur Hasyim (Pancawarsa VII), dan Taufiqul Munir (Pancawarsa III) . 

Sementara Andalan ada 7 orang, baik cabang maupun ranting, yang mendapat penghagaan yaitu, Ali Shidiqin, Sri Rahayu, Timu, Ninik Yulianti, Sarmun, Muhammad Nurham dan Ahmad Habib Sholeh. 

Sedangkan di kalangan pembina lebih banyak ada 13 orang yaitu, Puji Hartatik, Mustofa, Muhammad Tsalits, Hatipan,  Wenny Febriyanti, Sahudin. Juga Ahmad Saifuddin, Moh Hazim, Murwiyah,  Imanunah, Suwanto, Musholin dan Rabiatul Jalala. 

Selain itu juga dilakukan penyerahan santunan berkala dari BPJS sebesar 42 juta, masing masing kepada ahli waris dari Joko Lamri, Muhammad, Ahmad Turmudi dan Wasis. 

Foto Gus Yani ikut langsung dalam permainan untuk membentuk tulisan Pramuka Gresik Mantap.  foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)Gus Yani ikut langsung dalam permainan untuk membentuk tulisan Pramuka Gresik Mantap. foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)

Di akhir acara ditutup dengan game, untuk mencari pasangan dengan menyatukan huruf-huruf yang sudah dibawa masing masing peserta, bahkan Ka Kwarcab dan Kamabicab juga terlibat dalam permainan tersebut. 

Yang tercepat bisa menyatukan huruf dengan tulisan Pramuka Gresik Mantap sebagai pemenangnya. Tidak lama langsung beberapa kelompok sudah berhasil. 

Menurut Sugito, sebagai master game,  tulisan Mantap itu sesuai tema kegiatan Jambore Cabang Gresik 2023. 

"Mantap merupakan kepanjangan dari Milenial,  Agamis,  Nasionalis, Terampil,  Atraktif, dan Produktif," papar Sigito dari Weringin Anom. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jambore Cabang Gresik PW Cabang Gresuk Kwarcab Gresik Pramuka Prasiaga Pulau Bawean. Pemkab Gresik Gus Yani