Jambore Cabang Gresik 2023 Selesai, Ini Daftar Kontingen Raih Predikat Terbaik

Jurnalis: Sutejo Rc
Editor: M. Rifat

18 Oktober 2023 14:00 18 Okt 2023 14:00

Thumbnail Jambore Cabang Gresik 2023 Selesai, Ini Daftar Kontingen Raih Predikat Terbaik Watermark Ketik
4 Kwaran, Manyar, Sangkapura, Tambak dan Driyorrjo raih kontingen terbaik, Jambore Cabang Gresik 2023 (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)

KETIK, GRESIK – Jambore Cabang Gresik 2023 selesai digelar. Seluruh peserta di luar pulau Bawean juga sudah mendarat, Rabu (18/10/2023), di pelabuhan Gresik dengan menggunakan kapal perang LST Teluk Banten.

Meskipun Jambore merupakan kegiatan pesta bagi Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan, tetapi tetap diberikan penghargaan buat kontingen terbaik.

Menurut Andik Purnomo, S.Pd, Ketua Panitia Jambore Kwarcab Gresik, kontingen terbaik diraih oleh: 1. Manyar,  2. Sangkapura, 3. Tambak dan 4. Driyorejo.

"Kriteria terbaik memang hanya berdasarkan penampilan saat pentas seni dan karnaval," ujar Andik yang juga andalan bidang bina muda Kwarcab Gresik.

Foto Kwaran Manyar saat tampil karnaval di Jambore Cabang Gresik 2023. (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)Kwaran Manyar saat tampil karnaval di Jambore Cabang Gresik 2023. (Foto: Sutejo Rc/Ketik.co.id)

Ditambahkan Kartini Sekretaris Kwarcab Gresik, untuk semua peserta yang mengikuti kegiatan semuanya diberi piagam dan tiska (tanda ikut serta).

Dengan mendapatkan predikat peserta terbaik (4), Gavin Kurnia Mahardika, Pinru regu Garuda dari Gudep SMP Excellent, kontingen Kwaran Driyorejo, merasa bangga, apalagi kegiatanya dilakukan di luar pulau.

Hal senada juga dirasakan, Stefanus Yabspis Putra, Wapinru regu Garuda. "Pokoknya kita senang bisa kenal temen-temen dari berbagai kecamatan se kabupaten Gresik. Apalagi kita bisa tampil maksimal," tandasnya pada Ketik.co.id.

Foto Penampilan Kontingen Driyorejo dari Gugus Depan SMP Excellent dalam karnaval Jambore Cabang Gresik. (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)Penampilan Kontingen Driyorejo dari Gugus Depan SMP Excellent dalam karnaval Jambore Cabang Gresik. (foto: Sutejo Rc/Ketik.co.id)

Kegiatan Jambore yang bersamaan dengan Perkemahan Wirakarya Cabang Gresik berlangsung pada 14-17/10/2023. Hanya saja karena pelaksanaanya di pulau Bawean, akhirnya semua peserta baru bisa mendarat di pelabuhan Gresik hari ini, Rabu (18/10/2023). Kecuali peserta dari kecamatan Tambak dan Sangkapura. (*)

Tags:

Kontingen Manyar Kontingen Tambak Kontingen Driyorejo Kwarcab Gresik Bawean