49 Santri Terjebak di Lift Empire Palace Surabaya, Alhamdulillah Dievakuasi dengan Selamat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

22 Juni 2024 14:05 22 Jun 2024 14:05

Thumbnail 49 Santri Terjebak di Lift Empire Palace Surabaya, Alhamdulillah Dievakuasi dengan Selamat Watermark Ketik
Siswa dari MTS Pondok Pesantren Alif Lam Mim Surabaya dievakuasi tim Pemadam Kebakaran Surabaya di lift Empire Palace, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Comment Center112)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 49 orang santri terjebak di dalam lift Empire Palace Surabaya selama 20 menit. Usai dievakuasi, dua orang santri dari MTS Pondok Pesantren Alif Lam Mim Surabaya itu mengalami mual dan syok.

"Siswa ini hendak melakukan gladi bersih wisuda di lokasi, namun saat naik lift, setelah di lantai 2, tiba-tiba berhenti yang membuat siswa panik," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Sabtu (22/6/2024).

Buyung menjelaskan santri ini berhasil dievakuasi usai lift dibuka oleh teknisi. "Santri kami naikkan ke atas atap lift dan langsung kami evakuasi," ucapnya.

Buyung menjelaskan saat ini tim manajemen Empire Palace masih melakukan perbaikan. "Karena memang santri ini besok (Minggu, red) akan ke lokasi untuk melakukan wisuda," ucapnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (22/6/2024).Saat itu sejumlah siswa ini hendak melakukan gladi bersih di lantai 10. Untuk itu, mereka menggunakan lift barang yang memang memiliki kapasitas lebih luas dibanding lift biasa. Namun, setibanya di lantai 2, lift tiba-tiba mati.

Mereka sempat berusaha menekan tombol call, namun tidak ada respon dari pihak manajemen Empire Palace. Salah satu wali siswa yang ikut terjebak akhirnya menghubungi comment center 112 untuk melakukan evakuasi.

Kurang lebih 20 menit proses evakuasi siswa melalui atap lift untuk keluar. Selama terjebak dalam lift siswa alami mual dan syok. (*)

Tombol Google News

Tags:

Santri terjebak di dalan Lift Comment canter 112 Pemadam Kebakaran Surabaya Kejadian Surabaya MTS Pondok Pesantren Alif Lam Mim