5 Wisata Kuliner di Pacitan Harganya Murah Bikin Keringetan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Muhammad Faizin

19 Agustus 2023 10:37 19 Agt 2023 10:37

Thumbnail 5 Wisata Kuliner di Pacitan Harganya Murah Bikin Keringetan Watermark Ketik
Mie Ayam Wajan Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Wisata ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur rupanya tidak hanya memberikan pesona alam yang menakjubkan. Tetapi juga menghadirkan deretan kuliner lezat yang akan membuat lidah anda bergoyang.

Jika Anda berkunjung ke daerah ini, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati lima hidangan khas yang patut dicicipi bersama kerabat maupun keluarga.

Berikut ini sederet kuliner yang dirangkum Tim Ketik.co.id :

1. Mie Ayam Wajan

Mie ayam wajan merupakan hidangan mie yang dimasak dengan berbagai bumbu spesial, kemudian disajikan dengan irisan ayam yang empuk. Kelebihan dari mie ayam wajan adalah proses menyajikannya menggunakan wajan besar, memberikan sentuhan unik pada rupa, rasa dan tekstur mie. 

Tersedia dilapak area pertigaan Bok Kebo, Jalan KH Ahmad Dahlan, Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

Foto Bakso Mirasa Jaya Prasmanan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Bakso Mirasa Jaya Prasmanan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

2. Bakso Mirasa Jaya Prasmanan

Bakso Mirasa Jaya Prasmanan adalah sajian bakso yang menggugah selera. Terdiri dari berbagai jenis bakso seperti bakso sapi, bakso ayam, dan bakso ikan, disajikan dalam mode prasmanan lengkap dengan pilihan kuah yang kaya rasa, ada pula berbagai makanan lainnya seperti gorengan, telur puyuh, lontong dan lain sebagainya.

Beralamatkan di Jalan Letjen R. Suprapto, Ngampel, Ploso, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

3. Ayam Geprek atau Goreng

Bagi pecinta makanan berbahan daging ayam, racikan geprek dan goreng adalah pilihan tepat. Potongan ayam yang digoreng garing kemudian dilumuri dengan sambal pedas yang menggigit, rasakan sensasi pedas dan gurih yang meledak-ledak di mulut Anda. Untuk yang tidak suka pedas dapat memilih varian lain atau sambalnya lebih baik dipisah saat memesan.

Banyak tersebar di wilayah kota Pacitan, lapak diantaranya yakni, Warung Makan Mekar Jaya, TFC, Teras Geprek, Uplik dan lainnya.

Foto Ayam Goreng di Mekar Jaya. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Ayam Goreng di Mekar Jaya. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

4. Lotek Gado-gado

Kesejukan cita rasa dari lotek gado-gado akan membuat Anda terpikat. Dengan beragam sayuran segar, tahu, tempe, dan bumbu kacang yang lezat, hidangan ini menjadi pilihan sehat dan lezat.

Tersedia banyak di area kota, diantaranya Warung Lotek Bu Endang, Wm. Lotek Mbak Tutik, Wm. Biru Lotek dan Kupat Tahu, Pondok Gado-gado Malang Sri Rahayu, Gado Gado Bu Sugiarti

5. Sego Gobyos

Sakit tapi enak, begitulah kata yang tepat untuk kuliner Sego Gobyos, yakni masakan khas Pacitan yang menggabungkan nasi dengan berbagai macam lauk maupun sayuran yang didominasi rasa pedas. Tak ketinggalan anda bisa memilih sendiri lauk apa yang ingin ditambahkan, sehingga menciptakan kombinasi rasa yang sempurna sesuai selera.

Gobyos dalam bahasa Jawa Timur artinya keringetan, oleh sebab itu makanan dengan cita rasa pedas tak tertahankan berjejer komplit disana.

Tersedia di lapak area perempatan Penceng jalur Barat, Krajan, Pacitan, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Begitulah kuliner unik pun rekomended, ini merupakan harta tak ternilai yang memperkaya pengalaman wisata anda di kota seribu satu goa. Jangan ragu untuk menjajal dan incipi kelezatan masing-masing hidangan ini saat berkunjung ke daerah ini. Selamat menikmati sensasi kuliner yang tak terlupakan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wisata Kuliner Unik pacitan Jawa timur Lezat