Adriel dan Juju Sant Ceritakan Perjalanan 'Menjadi Sesuatu' melalui Seni Lukis

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

15 Agustus 2023 15:19 15 Agt 2023 15:19

Thumbnail Adriel dan Juju Sant Ceritakan Perjalanan 'Menjadi Sesuatu' melalui Seni Lukis Watermark Ketik
Salah satu pelukis sedang menjelaskan karyanya, Selasa (15/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Artotel TS Suites Surabaya kembali menggelar pameran lukisan. Pameran ini menghadirkan 13 karya dari 2 pelukis, yang terdiri dari 8 karya lukisan Water Color dari Adriel dan 5 karya lukisan Oil Color dari Juju Sant. 

Mengambil tema "Becoming" yang secara harfiah berarti menjadi sesuatu. Lukisan yang dipamerkan bercerita tentang perjalanan masing-masing pelukis untuk memberikan kontribusi dalam kancah seni kontemporer tanah air.

Salah satunya tertuang pada lukisan karya Juju yang mengambil figur dari primata seperti simpanse. Melalui lukisannya ini, ia ingin memberi pesan tentang pertentangan dalam diri yang berarti setiap orang memiliki pertempurannya masing-masing dalam.mencapai sesuatu.

"Banyak pelukis yang memakai figur manusia dalam karyanya, dan saya ingin memberikan pesan dengan figur yang berbeda salah satunya primata. Namun walaupun berbeda tapi primata memiliki kedekatan dengan manusia," Jelas Juju, Selasa (15/8/2023).

Foto Pengunjung sedang menikmati lukisan yang dipamerkan, Selasa (15/8/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Pengunjung sedang menikmati lukisan yang dipamerkan, Selasa (15/8/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sementara itu Marketing Communication Manager Artotel TS Suites Surabaya, Nabila Humaira menuturkan Artotel selalu berusaha mendukung seniman seniman Indonesia khususnya Surabaya untuk berkembang dengan memberikan ruang bagi mereka memamerkan karyanya.

"Kita punya Artspace yang bisa digunakan oleh para seniman untuk memamerkan karyanya. Hal ini kami lakukan untuk memberikan ruang gerak yang lebih luas agar seni makin dikenal luas," terangnya.

Pameran ini akan diselenggarakan mulai 15 Agustus hingga 15 Oktober 2023. Terbuka untuk umum diharapkan event ini dapat mengedukasi masyarakat terkait seni lukis agar makin berkembang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Artotel TS Suites pameran lukisan Becoming Water color Oil Color