Ahmad Dhafir Akui Telah Kantongi Mandat Maju Pilkada 2024 Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

26 Maret 2024 01:45 26 Mar 2024 01:45

Thumbnail Ahmad Dhafir Akui Telah Kantongi Mandat Maju Pilkada 2024 Bondowoso Watermark Ketik
Pj Bupati Bambang Soekwanto dan Ketua DPRD Ahmad Dhafir saat diajak berfoto bersama dengan sejumlah Kades (25/3/2024) (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Nama Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir kian santer disebut akan maju Pilkada 2024. 

Lebih-lebih setelah dirinya masuk dalam jajaran tiga besar yang memperoleh suara terbanyak di Pemilu Legislatif 2024 Bondowoso kemarin. 

Akhirnya, setelah terus didorong dan medapatkan sinyal dukungan dari berbagai pihak, Ahmad Dhafir mengaku telah mengantongi mandat untuk maju di Pilkada 2024. Mandat dimaksud merupakan mandat dari para tokoh-tokoh agama.

“Alhamdulillah, saya sudah diberi mandat untuk maju sebagai Calon Bupati Bondowoso dari para Kiai,” ujarnya dikonfirmasi Senin (25/3/2024).

Adapun mandat dari DPP PKB sendiri, kata Dhafir, masih belum turun. Dan ia sendiri siap menjadi akar. Artinya, tak ada rotan, akar pun jadi.

Karena itulah, pihaknya mempersilahkan siapa pun untuk menyampaikan nama-nama untuk diusulkan ke DPP PKB.

Siapa pun, baik Kader NU, Kader PKB, atau pun tokoh yang memilik arah dan pandangan yang sama dengan PKB atau pun NU.

"Cukup banyak (nama yang sudah masuk untuk diusulkan, red)," ujarnya.

Ia sendiri menjelaskan bahwa memang PKB menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung Cabup-Cawabup di Pilkada 2024 tanpa koalisi. Karena, perolehan kursi PKB yang mayoritas atau 16 kursi.

Kendati begitu, pihaknya tidak menutup pintu koalisi dengan partai lainnya. Selama memiliki visi misi dan orientasi yang sama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami harus bersama-sama dengan beberapa fraksi di DPRD,” ujarnya.

Disinggung kerap tampil mesra akhir-akhir ini bersama Pj Bupati Bambang Soekwanto, ia menjelaskan dirinya bersama Pj Bupati sudah kenal sejak tahun 2000. Namun, untuk maju Pilkada bersama, dirinya serahkan pada rakyat.

“Selama itu keinginan masyarakat, tidak boleh dong menolak,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bambang Soekwanto mengatakan, sering bersama dengan Ketua DPRD karena Forpimda sepakat bahwa ingin menunjukkan bahwa Forpimda solid untuk Bondowoso.

Terkait dijodohkan dengan Ketua DPRD di Pilkada, kata Bambang, dirinya hanya sebatas seorang ASN.

Untuk informasi, Pj Bupati Bambang Soekwanto dan Ketua DPRD Ahmad Dhafir kerap dielu-elukan oleh para Kades untuk berpasangan di Pilkada 2024.

Bahkan, seusai Buka Bersama dengan seluruh Kades se-kabupaten di Pendopo Ki Ronggo, Senin (25/3/2024), keduanya telah dijuliki DAMBA (Ahmad DAFIR - BAmbang Soekwanto).

Saat sejumlah Kades ditanyai apakah siap mendukung pasangan tersebut di Pilkada, mereka kompak siap menyatakan dukungan untuk DAMBA. 

“Cocok, satu putaran,” teriak para Kades. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Ahmad Dhafir Ketua DPRD Bondowoso Bambang soekwanto Pilkada bondowoso