Ajak Optimalkan DD, Sekretaris BPSDM Kemendes RI: Jangan Hanya Dinikmati Elite

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

24 Maret 2024 00:12 24 Mar 2024 00:12

Thumbnail Ajak Optimalkan DD, Sekretaris BPSDM Kemendes RI: Jangan Hanya Dinikmati Elite Watermark Ketik
Pertemuan dengan seluruh Kades Bondowoso dalam kegiatan Peran Kelompok Masyarakat Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa di Hotel Grand Padis, Sabtu (23/3/2024) (Foto: Ari Pangistu for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Kepala Desa diajak untuk mengoptimalkan potensi Dana Desa (DD). Agar nantinya bisa menjadi pengungkit percepatan peningkatan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat.

Hal tersebut  diterangkan oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM PMDDTT), Muhammad Asnawi Sabil saat menggelar pertemuan dengan seluruh Kades dalam kegiatan Peran Kelompok Masyarakat Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa di Hotel Grand Padis, Bondowoso, Sabtu (23/3/2024).

Ia menerangkan salah satu upaya itu diwujudkan dengan menggelar pertemuan dengan seluruh kepala desa untuk mendorong agar bisa memaksimalkan potensi dana desanya.

"Jadi yang namanya dana desa itu kan nggak boleh kemudian hanya dinikmati oleh elite saja. Jadi masyarakat harus betul-betul bisa merasakan betul manfaat dari yang namanya dana desa," lanjutnya.

"Kementerian Desa itu tentunya punya kewajiban dan tanggung jawab untuk terus mengawal yang namanya dana desa itu," katanya.

Ia menegaskan bahwa pembangunan di suatu daerah tidak hanya dilakukan oleh masyarakat elit namun juga masyarakat.

"Makanya saya tekankan kemarin misalkan ketika pertemuan dengan para tokoh masyarakat itu, beliau-beliau itu punya tanggung jawab orang untuk mengingatkan elit desa agar bisa menjaga moral etikanya, " pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso #KemendesRI #DanaDesa Kemendes RI Dana Desa Sekretaris BPSDM