Alasan Pendiri Microsoft Bill Gates Lebih Memilih Android daripada iPhone

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

17 Januari 2023 09:21 17 Jan 2023 09:21

Thumbnail Alasan Pendiri Microsoft Bill Gates Lebih Memilih Android daripada iPhone Watermark Ketik
Pendiri Microsoft Bill Gates. (Foto: Instagram @thisisbillgates)

KETIK, JAKARTA – Saat ini penggunaan smartphone sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Seiring waktu, kegunaan Smartphone pun tidak hanya sebatas alat komunikasi. Tetapi juga untuk mencari informasi, hiburan dan keperluan bisnis.

Tidak terkecuali bagi pemilik raksasa teknologi Bill Gates. Mungkin banyak orang bertanya-tanya smartphone apa yang digunakan oleh orang nomor 1 di Microsoft tersebut.

Dalam sebuah forum di Reddit, Bill Gates menjawab bahwa ia tak menggunakan iPhone. Ia justru menggunakan android untuk keperluan sehari-hari.

Bill Gates menjelaskan bahwa untuk keperluan sehari-hari dia lebih memilih menggunakan Samsung Galaxy Z Fold4. Tak membelinya, smartphone tersebut merupakan hadiah dari bos Samsung, JY Lee, saat Bill Gates berkunjung ke Korea Selatan bertemu dengannya.

"Saya punya Samsung Fold 4 yang diberikan Direktur Samsung, JY Lee ketika saya menemuinya di Korsel untuk memperbarui Fold 3 saya. Tentu saja saya menggunakan Outlook dan banyak perangkat lunak Microsoft di dalamnya," kata Gates dalam jawaban di forum Reddit.

Dalam sebuah wawancara Bill Gates menjelaskan alasan dirinya menggunakan Android adalah karena alasan "fleksibilitas". Soal integrasi perangkat lunak (software) Microsoft sehingga memudahkan untuk keperluan sehari-hari.

Walaupun begitu, Bill Gates juga dikabarkan memiliki sebuah iPhone. Melansir Business Insider, Bill Gates menjelaskan bahwa ia memiliki iPhone, namun hanya ia gunakan untuk otak-atik atau coba-coba saja. Sedangkan untuk keperluan harian, Bill Gates lebih memilih Android.

Samsung Galaxy Z Fold4 merupakan smartphone flagship dari pabrikan teknologi asal Korea "Samsung". Produk ini dibekali dengan spesifikasi yang tinggi Memiliki dapur pacu Snapdragon 8+ Gen 1.

Dengan chipset berfabrikasi 4 nanometer (4nm) serta RAM 12GB dengan pilihan penyimpanan internal dari 256GB hingga 1TB. Yang tentu tidak perlu dipertanyakan lagi performanya untuk keperluan sehari hari.

Belum lagi smartphone tersebut memiliki layar lebar yang dapat dilipat sehingga memudahkan Bill Gates dalam melakukan pekerjaannya sebagai pemilik Microsoft. (*)

Tags:

Microsoft Bill gates Android smartphone iPhone