Alhamdulillah, 372 Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Indonesia

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

22 Juni 2024 22:42 22 Jun 2024 22:42

Thumbnail Alhamdulillah, 372 Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Indonesia Watermark Ketik
Jemaah haji ini dibantu PPIH Embarkasi Surabaya untuk turun dari bus usai tiba kloter pertama, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 372 jemaah haji kloter pertama tiba di Indonesia. Isak tangis haru dari jemaah haji asal Bojonegoro saat memasuki asrama haji yang disambut oleh panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) embarkasi Surabaya.

Jemaah yang masuk ke gedung muzdalifa langsung melakukan sujud sukur usai menjalani perjalanan panjang dari Bandara Jedah untuk pulang ke Tanah Air.

Jemaah haji tampak bahagia setelah menjalani ibadah haji. Mereka selalu berucap syukur. Sebelum diizinkan kembali ke Bojonegoro, jemaah haji ini mendapatkan paspor dan juga satu botol air zam-zam.

"Mereka nanti akan kembali naik bus ke daerah asal seperti Bojonegoro untuk langsung pulang dijemput pihak keluarga," ucap Plt Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Mufi Imron Rosyadi, Sabtu (22/6/2024).

Jemaah kloter pertama ini tiba di Surabaya 1 jam lebih cepat. Sejatinya jemaah haji kloter pertama tiba di tanah air Indonesia sekitar pukul 21.00 WIB. Namun jamaah sudah tiba dibandara Internasional Juanda pukul 20.00 WIB. Kondisi jamaah dalam kondisi sehat.

"Jamaah semua dalam kondisi sehat," terang Mufi.

Jemaah haji asal Bojonegoro ini dipastikan akan melanjutkan perjalanan ke daerah asal sekitar 3 jam. "Di Asrama haji jemaah hanya transit sambil memabawa air zam-zam yang akan kami bagikan," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Haji 2024 Kloter pertama jamaah haji Surabaya PPIH Embarkasi Surabaya