Angkat Tema Srikandi, BFBL TC Sidoarjo Tunjukkan Hasil Spektakuler

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

8 Agustus 2024 13:20 8 Agt 2024 13:20

Thumbnail Angkat Tema Srikandi, BFBL TC Sidoarjo Tunjukkan Hasil Spektakuler Watermark Ketik
Make up look Pengantin Nusantara by BFBL TC Sidoarjo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Organisasi Spektra dan L' Oreal bekerja sama untuk Beauty for a Better  Life (BFBL) Training Center (TC) Sidoarjo menggelar Graduation Batch Ke-2 dengan tema Srikandi di Unimas District Mal pada Kamis, (8/8/2024).

Graduation Batch 2 kali ini mengangkat tema Srikandi Discover Nature's Beauty Secrets karena sesuai dengan perayaan 17 Agustus sebagai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Peserta BFBL kali ini mengangkat look make up, yaitu pengantin Nusantara dengan menonjolkan ciri khas dari setiap make up dari berbagai daerah di Indonesia.

Wakil Direktur Spektra Rahman Windiarto menjelaskan, peserta kali ini untuk setiap batch berjumlah 39 peserta. Di acara ini mereka berlomba menunjukkan mahakarya terbaik yang sudah dilatih secara gratis selama 2 bulan.

"Make up yang ditampilkan itu dari Sunda, Jawa, Solo. Mereka kita latih dari nol hingga bisa make up seperti ini, dengan waktu 2 bulan. Mereka belajar secara continue (berkelanjutan)," jelasnya ditemui Ketik.co.id pada Kamis (8/8/2024).

 

Foto Graduation Batch 2 BFBL TC Sidoarjo. Kamis (8/8/2024) (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Graduation Batch 2 BFBL TC Sidoarjo. Kamis (8/8/2024) (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

 

Acara pelatihan dibagi menjadi 4 look yaitu tema panggung, bridal, internasional dan Nusantara.

"Mereka punya keahlian untuk jadi MUA dengan 4 look itu, kemudian kita padukan dengan program ini bisa berorganisasi bisa membangun sinergitas banyak orang, jadi bisa mandiri kedepannya," tutur Rahman.

Rahman menjabarkan program BFBL difokuskan pada wanita-wanita prasejahtera yang ingin menambah skil dalam hal make up.

"Saya harap peserta ini bisa mandiri, bisa mendapatkan pendapatan tambahan dan ini bisa jadi penghasilan utama," paparnya.

Acara Graduation Batch 2 ini, mereka berlomba untuk menampilkan look make up terbaik, selain itu dinilai dari kekompakan dari setiap tim.

Selain itu, penampilan dari perwakilan tim juga sangat dinilai mulai dari pembawaan model dan kekompakan yel-yel dari setiap tim.

 

Foto Para peserta BFBL TC Sidoarjo mendapatkan sertifikat dari Spektra. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Para peserta BFBL TC Sidoarjo mendapatkan sertifikat dari Spektra. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

 

Lalu selanjutnya, para penonton memberikan vooting untuk pemenang di Batch 2 kali ini, para peserta begitu antusias saat pengumuman pemenang.

Adanya program di BFBL TC Sidoarjo ini di Batch 2 kali ini, Rahman berharap dengan program ini supaya wanita memiliki sertifikasi sehingga keluar dari organisasi ini bisa bekerja.

"Mereka bisa memperbaiki ekonomi mereka, perempuan lebih PD, dan meningkatkan kualitas mereka," paparnya.

Rahman juga mengajak jika ada masyarakat yang tertarik mengikuti di batch selanjutnya, silahkan mengunjungi Instagram @spektra_sidoarjo_bfbl atau bisa daftarkan diri ke Kantor Spektra di kawasan Sidoarjo atau dapat langsung datang di kantor Spektra TC Sidoarjo di Pertamata Regency Tanggulangin.

Sebagai informasi, Spektra adalah organisasi non pemerintahan yang bergerak dalam bidang pemberdayaan rakyat khususnya untuk perempuan yang prasejahtera, perempuan yang mengalami KDRT hingga single mom. (*)

Tombol Google News

Tags:

SpeKTRA BFBL BFBL TC Sidoarjo Unimas District pengantin nusantara make up look MUA