Angkutan Gratis Bagi Pelajar Kota Batu Ditargetkan Terealisasi April 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

15 Januari 2024 08:20 15 Jan 2024 08:20

Thumbnail Angkutan Gratis Bagi Pelajar Kota Batu Ditargetkan Terealisasi April 2024 Watermark Ketik
Angkutan di terminal Kota Batu yang akan ditumpangi pelajar pelajar secara gratis. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Perhubungan Kota Batu menargetkan program angkutan gratis bagi pelajar di Kota Batu bisa terlaksana pada triwulan pertama tahun 2024

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu Agoes Mahmoedi mengatakan, pihaknya menargetkan program itu bisa beroperasi pada bulan April mendatang dengan anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 1 miliar untuk angkutan gratis tersebut.

“Saat ini masih dilakukan kajian mekanisme pembayaran klien, mudah-mudahan dalam waktu dekat. Kami menargetkan triwulan pertama kajian selesai,” katanya, Senin (15/1/2024).

Lewat program ini, bukan hanya pelajar yang diuntungkan, tetapi sopir angkutan juga bisa menambah penghasilan. Apalagi, kondisi saat ini, masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

"Angkutan gratis ini untuk mengantisipasi kecelakaan di jalan raya. Dengan cara mengangkut anak-anak ke sekolah hingga pulang sampai di rumah. Tentunya ini menjamin keselamatannya," tambahnya.

Nantinya yang bisa menikmati angkutan gratis tersebut adalah siswa sekolah dasar (SD) dan SMP. 

Selain itu, Agoes meminta sopir angkutan kota untuk mempersiapkan kendaraan. Karena syarat utama menjadi angkutan gratis bagi siswa adalah kendaraan harus benar-benar layak.

"Mulai sekarang kepada sopir maupun pemilik angkutan untuk membuat layak kendaraanya. Karena, itu menjadi syarat utama untuk nantinya mengangkut anak sekolah gratis," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Angkutan Gratis Dinas Perhubungan