Anti Kesepian, Hewan yang Cocok Dipelihara Oleh Anak Kos

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

28 Oktober 2023 00:03 28 Okt 2023 00:03

Thumbnail Anti Kesepian, Hewan yang Cocok Dipelihara Oleh Anak Kos Watermark Ketik
Ilustrasi hewan peliharaan. (Foto: Freepik)

KETIK, MALANG – Kesepian bisa saja melanda siapa saja, salah satunya anak kos karena jauh dari keluarga. Kesibukan dalam kuliah atau pekerjaan sering membuat anak kos merasa sendiri secara tiba-tiba.

Terlebih kalian tidak bisa mengandalkan teman atau tetangga kamar setiap waktu. Mengingat mereka juga memiliki kesibukan lainnya.

Tak perlu khawatir, jalan lain untuk mengatasi kesepian adalah dengan membawa hewan peliharaan. Namun pastikan dulu bahwa ibu kos mengizinkan kalian membawa hewan peliharaan.

Hamster 

Hamster adalah hewan kecil yang sangat cocok untuk anak kos. Hewan ini cenderung aktif di malam hari sehingga cocok bagi kalian yang memiliki kesibukan di pagi hari.

Tapi jangan sampai lupa memastikan ketersediaan makanan dan minuman hamster kalian tercukupi. Sebagai pemilik hamster, tetap jaga kebersihan kandang dan jangan sampai membuat hamster stres. Tingkah lucu hewan mungil ini bisa mengatasi rasa sepi kalian di kost.

Kucing

Hewan ini sangat populer bagi setiap kalangan, baik anak kost maupun anak rumahan. Sifatnya yang manja tentu akan membuat kalian merasa terhibur.

Kucing juga bisa kalian ajak bermain bersama, rasanya seperti mengajak main anak sendiri. Kucing juga bisa menjadi teman yang setia dan menghilangkan rasa sepi.

Anjing

Jika kalian memiliki cukup waktu dan ruang, anjing bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipelihara di kost. Terlebih anjing dikenal sebagai hewan yang sangat setia terhadap pemiliknya.

Luangkanlah waktu sebentar untuk mengajak anjing kalian jalan-jalan supaya mendapatkan udara segar.

Sugar Glider

Hewan eksotis ini perlahan semakin populer di kalangan pencinta hewan. Hewan ini sangat aktif saat malam hari, sehingga dapat menghibur kalian saat sedang insomnia.

Ukurannya cukup kecil sampai dapat masuk di kantong baju kalian. Hewan ini juga bisa kalian pamerkan ke teman loh.

Kura-kura

Kura-kura adalah hewan peliharaan yang sangat mudah dirawat. Kalian perlu menempatkan kura-kura di dalam akuarium yang berisi batu-batuan dan sedikit air.

Sesekali berikanlah sibar matahari untuknya namun jangan sampai terlalu lama. Usia kura-kura relatif panjang sehingga kalian dapat melihat tumbuh kembangnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hewan peliharaan anak kost rekomendasi hewan peliharaan merawat hewan