Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Jangkar Situbondo Mulai Bergerak

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: Muhammad Faizin

13 April 2024 03:49 13 Apr 2024 03:49

Thumbnail Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Jangkar Situbondo Mulai Bergerak Watermark Ketik
Suasana penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Sabtu (13/04/2024) (Foto : Heru Hartanto/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Arus balik penumpang kapal di H + 4 Idul Fitri 2024 dari Pelabuhan Raas, Kabupaten Sumenep menuju ke Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo mulai bergerak, Sabtu (13/04/2024).

Keterangan yang disampaikan Kasi Teknik Kepelabuhanan UPT Pelabuhan Pengampu Regional Banyuwangi Wilker Jangkar Situbondo, Tri Wahyono, menyatakan bahwa pergerakan arus balik mudik dari Pelabuhan Raas, Sumenep Madura ke Pelabuhan Jangkar Situbondo mulai dirasakan tadi malam.

“Tadi malam sejumlah pemudik sudah mulai bergerak masuk ke Pelabuhan Jangkar Situbondo, namun jumlahnya masih relatip sedikit. Mungkin mereka balik mudik lebih awal untuk menghindari antrian,” jelas Tri melaui sambungan selulurernya.

Tri Wahyono menyarankan untuk mengatasi kepadatan penumpang di Pelabuhan Jangkar, Situbondo menghadapi arus balik mudik, bagi masyarakat yang belum memiliki tiket segera beli melalui aplikasi online resmi yang telah disediakan.

Sementara itu, Kepala KSOP Kelas IV Panarukan, Kabupaten Situbondo Herland Aprilyanto mengatakan, untuk sementara bergerakan mudik dari Kepulaan Raas Madura yang menggunakan kapal laut menuju ke Pelabuhan Jangkar Situbondo masih relatif sepi.

“Jumlah penumpang yang turun dari kapal reguler arus balik mudik relatif sedikit. Jumlahnya, penumpangnya belum sampai 100 orang penumpang. Kemungkinan arus balik mudik akan meningkat pada H+7 Lebaran,” ujarnya singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Bergerak Di Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo Situbondo Hari Ini