Atlet dan Pelatih Asian Games dan SEA Games 2023 Dapat Bonus, Bupati Bandung: Jangan Lupa Zakat

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

1 April 2024 14:24 1 Apr 2024 14:24

Thumbnail Atlet dan Pelatih Asian Games dan SEA Games 2023 Dapat Bonus, Bupati Bandung: Jangan Lupa Zakat Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi di ajang Asian Games dan SEA Games 2023, di Bale Sawala Setda Kab Bandung, Selasa (1/4/24). (Foto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi dan berdedikasi asal Kabupaten Bandung, yang berlaga di ajang Asian Games ke-19/2023  Hangzhou China dan SEA Games ke-32/2023 Kamboja. 

Penyerahan "uang kadeudeuh" dengan total nilai Rp 1,4 miliar untuk 15 atlet dan 4 orang pelatih ini digelar di Gedung Bale Sawala Setda Kabupaten Bandung, Soreang, Senin (1/4/2024).

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah bisa memberikan sesuai dengan janji yang sudah kita sampaikan sebelumnya. Yaitu senilai Rp 1,4 miliar, yang diberikan kepada para atlet kita yang berjuang pada ASIAN Games Hangzhou China dan SEA Games Kamboja tahun 2023," kata Bupati Bandung. 

Saat ini, imbuh bupati, Pemkab Bandung sudah memberikan dan melaksanakan  kewajibannya, terkait dengan pemberian bonus kepada para atlet dan pelatih.

Bupati Bedas berharap pemberian uang kadeudeuh itu bisa menjadi penyemangat, motivasi untuk terus melakukan dan mempertahankannya di masa yang akan datang.

"Karena kita masih banyak kegiatan-kegiatan atau pelatihan dan juga pertandingan, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Yang tentunya kita persiapkan atlet-atlet yang hebat dan andal, sehingga target  Porprov yang akan datang, Kabupaten Bandung harus bisa meraih 100 medali emas. Hal itu tentunya tantangan bagi Ketua KONI Kabupaten Bandung yang saat ini lagi berjuang," tutur Kang DS, sapaan Bupati Dadang Supriatna.

Kang DS juga berpesan kepada para atlet dan pelatih, setelah menerima uang kadeudeuh untuk tidak lupa membayar zakat malnya.

"Zakat malnya bisa dititipkan kepada Baznas Kabupaten Bandung, supaya rezekinya berkah," pesannya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana menyebutkan, atlet-atlet yang menerima bonus ini yang berasal dari beberapa cabang olahraga. Di antaranya dayung, polo air, hoki dan lainnya. 

"Alhamdulillah bisa berprestasi di tingkat internasional sampai di tingkat ASIAN, yaitu cabang olahraga angkat besi yang berhasil menerobos tingkat level dunia," kata Yana.

Menurutnya ini merupakan modal awal kita KONI Kabupaten Bandung untuk mencapai target yang sangat luar biasa berat di Porprov Jabar di Bogor tahun 2026 yaitu target 100 medali emas.

Yana yang akrab disapa Ustaz Persib ini mengungkapkan para atlet berprestasi itu menjadi ujung tombak dan modal awal Kabupaten Bandung bisa berbicara lebih banyak di Porprov  yang dilaksanakan di Bogor tahun 2026.

"Berbagai upaya kita lakukan, di antaranya langkah-langkah kita yang pertama menambah cabang olahraga baru. Kemudian memaksimalkan cabang olahraga yang sudah ada. Potensi-potensi kita gali terus, terutama di cabang olahraga yang minim medali sebelumnya," tutur Ustaz Persib.

Ia pun mengungkapkan jajaran pengurus KONI Kabupaten Bandung selama setahun pada tahun 2023 melaksanakan monitoring ke semua cabang olahraga. 

"Di tahun 2026, kita berharap sukses berprestasi, sukses administrasi dan kita pun akan terus melangkah serta membenahi. Memang ada beberapa hal yang memang perlu kita benahi, supaya nanti di 2026 kita sudah mapan untuk meraih 100 medali emas," tandas Yana.(*)

Tombol Google News

Tags:

atlet BONUS ATLET SEA Games Asian Games BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA KONI KAB BANDUNG koni