Atlet Downhill Kota Batu Sumbang Medali Perak PON XXI

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

9 September 2024 19:00 9 Sep 2024 19:00

Thumbnail Atlet Downhill Kota Batu Sumbang Medali Perak PON XXI Watermark Ketik
Pandu Satrio Perkasa, atlet Dowhill Kota Batu menyumbangkan medali perak di nomor DHI PON XXI tahun 2024. (Foto: Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Pandu Satrio Perkasa, atlet Dowhill Kota Batu menyumbangkan medali perak di nomor DHI (Downhil Individual) Putra dalam PON XXI tahun 2024. Pertandingan tersebut digelar di MTB Arena Tahura Bukit Barisan, Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kab Karo, Sumut, Senin 9 September 2024.

Pelatih Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Jawa Timur, Afos Hildan Katana menyampaikan Pandu meraih catatan waktu 2 menit 51,644 detik hanya selisih sedikit dengan Dois Audi Fikriyansyah, Atlet Jatim yang meraih medali emas dengan kecepatan waktu 2 menit 49,752 detik.

Sementara Atlet Sumatera Selatan, Putra Ganda Ar Rozaq harus puas diperingkat ketiga dibawah Pandu, karena mendapatkan kecepatan waktu 2 menit 54,116 detik.

 "Pada pertandingan final, Pandu membuktikan kelasnya dengan menyalip catatan waktu putra di lintasan balap sepanjang 1570 meter," katanya.

Menurut Afos, track yang ada di PON tidak jauh beda dengan di Kota Batu yang terjal dan ekstrem. Hal itu menjadi Salah satu modal kemenangan Pandu. Track tersebut memiliki beberapa tikungan tajam dan terdapat tanah yang lembek serta penuh bebatuan.

"Akan tetapi Pandu harus berjuang melawan cuaca yang tidak bersahabat, karena suhu udara yang sangat panas sekali," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ary Wahyudi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Pandu ini. Menurutnya, prestasi tersebut menjadi pelecut atlit lain untuk mengukir prestasi.

"Saya bangga, kita yakin kemenangan ini akan memotivasi atlet kita yang berlaga di PON untuk terus menambah pundi- pundi medali untuk Jawa Timur,” ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu PON XXI tahun 2024 Downhill issi KONI Kota Batu