Bacabup Pamekasan Achmad Baidowi Mulai Sebar Baliho, Kenalkan Diri dengan Atribut khas PPP

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: M. Rifat

23 Mei 2024 08:05 23 Mei 2024 08:05

Thumbnail Bacabup Pamekasan Achmad Baidowi Mulai Sebar Baliho, Kenalkan Diri dengan Atribut khas PPP Watermark Ketik
Salah satu baliho bergambar Bacabup Pamekasan Achmad Baidowi terpasang di pinggir jalan raya di Pamekasan (22/5/2024). (Foto: Supyan/Ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – Beberapa Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati Pamekasan (Bacabup-Bacawabup) mulai mengenalkan dirinya kepada publik dengan berbagai cara. Di antaranya dengan memasang baliho berisi foto mereka di beberapa titik di Pamekasan.

Salah satunya adalah baliho bergambar Wakil Ketua Baleg DPR RI Achmad Baidowi. Baliho itu mulai bermunculan di sejumlah lokasi di Pamekasan hingga pelosok desa.

Pada gambar tersebut, Akhmad Baidowi terlihat memakai kemaja kotak-kotak bercorak hijau hitam. Di baliho itu memang belum tertera ajakan untuk memilih sosoknya di Pilkada November mendatang.

Salah satu warga yang ditemui Ketik.co.id menilai baju lengan panjang itu dikaitkan dengan atribut salah figur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Keren, Insya Allah atribut calon Bupati Pamekasan," ucap warga tersebut.

Sementara, salah satu pengamat politik di Pamekasan Aminullah mengatakan, kemeja panjang hijau hitam sengaja dilempar ke publik untuk mengenalkan identitas. Dari warna, memang identik dengan PPP.

"Saya kira itu keren, ide melempar simbol sangat luar biasa, strategi berkelas dan atribut tersebut cukup mempengaruhi publik, hijau hitam cukup familiar dan banyak digemari banyak kalangan," terangnya, Rabu (22/5/2024).

Terpisah, Ketua Desk Pilkada DPC PPP Pamekasan Ali Maskur mengaku tidak akan mencalonkan sosok di luar kader PPP untuk maju sebagai Calon Bupati Pamekasan pada Pilkada 2024 mendatang.

"DPC PPP Pamekasan sudah valid mencalonkan 4 orang kader sendiri, di antaranya Achmad Baidowi, Achmadi, Halili dan Rasyid Fansori," ungkapnya. (*).

Tags:

Pilkada Pamekasan 2024 Achmad Baidowi