Badan Musyawarah Gereja Beri Apresiasi Kinerja Polres Ngawi, Ini Alasannya

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: Rudi

28 Mei 2023 10:52 28 Mei 2023 10:52

Thumbnail Badan Musyawarah Gereja Beri Apresiasi Kinerja Polres Ngawi, Ini Alasannya Watermark Ketik
Anggota Polres Ngawi saat pengamanan gereja dalam rangka memberikan keamanan, ketenangan dan kenyamanan dalam beribadah. (Foto: Humas Polres Ngawi)

KETIK, NGAWI – Polres Ngawi meningkatkan pengamanan gereja di seluruh wilayah Bumi Orek-Orek demi menjaga keamanan dan kenyamanan beribadah bagi umat Nasrani .

Hal ini ditegaskan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, melalui Kasat Intel AKP Marwanto selaku pawas (perwira pengawas) yang menegaskan pihaknya siap melaksanakan pengamanan gereja, agar tercipta keamanan dan kenyamanan dalam beribadah.

“Pengamanan Gereja kami laksanakan demi keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang menjalankan ibadahnya,” ujar AKP Marwanto Kasat Intel Polres Ngawi, Minggu, (28/5/2023)

AKP Marwanto  mengatakan kegiatan ibadah umat Kristiani di Ngawi berjalan dengan lancar dan aman, serta tak ada kendala maupun laporan terkait hal-hal yang menonjol.

“Hingga siang ini, tidak ada hambatan. Jadi mereka bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan nyaman,” jelas Marwanto

Kata dia, pengamanan dan patroli dilaksanakan sesuai dengan surat perintah anggota yang berdinas, sedangkan  untuk gereja yang tersebar di kecamatan-kecamatan dilakanakan oleh Polsek jajaran

“Kami mengerahkan anggota yang berdinas sesuai Sprin Kapolres, dan untuk gereja yang di kecamatan-kecamatan oleh anggota Polsek jajaran,” papar Kasat Intel

Ketua Badan Musyawarah Gereja (Bamag) Ngawi yang juga Pendeta di Gereja Bethel Tabernakel Keluarga Allah (GBT KA) Mantingan Iksan Wiksan menyampaikan  terima kasih atas pengamanan yang diberikan sehingga umat Kristen dapat melaksanakan ibadah rutin dengan aman dan nyaman.

“Selaku Ketua Bamag Ngawi, saya menyampaikan  terima kasih kepada Polres Ngawi yang telah melakukan pengamanan setiap hari Minggu maupun setiap ada ibadah di lain hari, sehingga kami bisa melaksanakan ibadah rutin dengan tenang, aman, dan nyaman,” kata Ketua Bamag Ngawi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ibadah Minggu Gereja di Ngawi Polres Ngawi Ngawi Hari Ini Ngawi Ramah Ngawi Spektakuler