Bakar Sampah, Rumah di Jalan Karah IV Hangus Terbakar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

17 Juni 2024 14:23 17 Jun 2024 14:23

Thumbnail Bakar Sampah, Rumah di Jalan Karah IV Hangus Terbakar Watermark Ketik
Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di Jalan Karah IV, Senin (17/6/2024). (Foto: Comment Canter 112)

KETIK, SURABAYA – Karena bakar sampah, rumah di Jalan Karah IV hangus terbakar dilahap si jago merah. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan langsung menyambar ke bangunan lantai 2.

"Api yang membesar langsung menyambar rumah yang ada didekat lokasi pembakaran sampah," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Senin (17/6/2024).

Sebanyak 15 unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang sudah membesar. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," ucap Buyung.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.19 WIB dimana kejadian ini bermula dari halaman kosong belakang yang sering melakukan bakar-bakar sampah dan tumpukan kayu bekas bangunan oleh tetangga. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api membesar sampai menyambar bangunan lantai 2 rumah yang terdekat dengan api. 

Hal ini langsung membuat warga menghubungi Comment Canter 112 untuk pemadaman api yang membakar rumah. Butuh waktu 1 jam lebih petugas pemadam kebakaran memadamkan api dengan 15 unit mobil pemadam.

Kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun ditaksir korban kebakaran alami kerugian ratusan juta rupiah. (*)

Tags:

Comment canter 112 Kebakaran Surabaya Surabaya Kejadian di Surabaya Bakar sampah rumah terbakar