Bawaslu Halsel dan Unsur Gakkumdu Pantau Kesiapan TPS Jelang Pemungutan Suara

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

13 Februari 2024 13:16 13 Feb 2024 13:16

Thumbnail Bawaslu Halsel dan Unsur Gakkumdu Pantau Kesiapan TPS Jelang Pemungutan Suara Watermark Ketik
Ketua Bawaslu Halsel Rais Kahar (memakai rompi) bersama Ketua KPU Halsel dan Kapolres Halsel saat memantau salah satu TPS di desa Gandasuli, Bacan Selatan. (Mursal/ Ketik.co.id )

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan, bersama Polres dan KPU memantau kesiapan Tempat Pemungutan Suara di wilayah Ibu Kota Labuha Selasa, (13/2/2024).

Pantauan kesiapan TPS ini di fokuskan di 3 kecamatan sentral yang terdekat dengan ibu kota Labuha. Ketiganya yakni, Kecamatan Bacan, Kecamatan Bacan Selatan, dan Kecamatan Bacan Timur.

Ketua Bawaslu Halsel Rais Kahar ketika dikonfirmasi mengatakan, pemantauan persiapan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan yang akan berlangsung pada Rabu (14/2/2023) besok.

Pemantauan bersama dihadiri langsung oleh Kapolres Halsel AKBP Aditia Hermawan, Ketua KPU Agus Umar serta tim Gakkumdu. 

Foto Ketua Bawaslu Halsel Rais Kahar di TPS desa MandaongKetua Bawaslu Halsel Rais Kahar saat memantau persiapan di TPS desa Mandaong (Mursal/Ketik.co.id ) 

"Kedatangan kami di TPS hari ini untuk memastikan kesiapan yang ada di TPS, sehingga ketika pelaksanaan pemungutan dan penghitungan besok tidak ada lagi masalah,"ungkapnya.

Komisioner Bawaslu dua periode ini berharap, seluruh Panwascam, PKD dan PTPS juga melakukan hal yang sama yakni memastikan seluruh kesiapan pelaksanaan pungut hitung di TPS tidak lagi bermasalah. Kemudian memastikan seluruh undangan sudah terdistribusi kepada masyarakat yang akan menyalurkan hak pilih pada besok hari.

"Saya berharap penyelenggara tingkat bawah juga ikut memastikan semua kesiapan TPS, sehingga pada hari H pelaksanaan pungut hitung besok, tidak ada komplain dari masyarakat karena tidak menerima undangan," tegasnya.

Rais mengaku, sesuai hasil pantauan Bawaslu bersama unsur Gakkumdu di wilayah kota Labuha, semua TPS sudah siap melaksanakan pungut hitung, bahkan semua undangan sudah terdistribusi.

"Kepada masyarakat saya mengajak untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak pilih," ujarnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bawaslu Halmahera Selatan Halsel Rais Kahar Pantau Pemilu Kesiapan TPS KPU Halsel pemilu2024 Gakkumdu