Bayi Laki-Laki Ditemukan di Bak Sampah TPS Alas Malang Lakarsantri

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 10:55 4 Feb 2024 10:55

Thumbnail Bayi Laki-Laki Ditemukan di Bak Sampah TPS Alas Malang Lakarsantri Watermark Ketik
Tim kesehatan masih memantau kesehatan bayi yang ditemukan di TPS Alas Malang Lakarsantri, Sabtu (3/2/2024). (Foto: BPBD Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Warga Jalan Sambikerep, Lakarsantri, Surabaya terutama yang berada di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Alas Malang dihebohkan dengan penemuan bayi yang diduga berusia sehari, Sabtu (3/2/2024) malam.

Saat ini, bayi berjenis kelamin laki-laki itu dalam kondisi selamat dan dalam pemeriksaan atau observasi tim kesehatan di RSUD BDH.

"Betul. Kondisinya sehat. Sekarang sudah di rumah sakit, masih dirawat," kata Kapolsek Lakarsantri, Kompol M Akhyar, Minggu (4/2/2024).

Akhyar menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi berinisial ND, saat itu ia hendak membuang sampah di TPS Alas Malang sekitar pukul 19.50 WIB.

Tiba-tiba perempuan 51 tahun tersebut mendengar adanya bayi yang menangis di bak sampah. Kemudian ND meminta bantuan ke RT setempat dan bayi itu langsung dibawa ke RSUD BDH menggunakan mobil pribadi.

"Kami dapat laporan itu langsung ke TKP, ternyata bayinya sudah dibawa oleh saksi bersama sejumlah warga ke rumah sakit," jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Sukolilo ini.

Mantan Kabag Humas Polreestabes Surabaya menegaskan bahwa Tim Unit Reskrim telah melakukan olah TKP dan serangkaian penyelidikan, termasuk mengumpulkan bukti-bukti hingga meminta keterangan sejumlah saksi.

"Untuk saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman. Mudah-mudahan bisa segera kami ungkap siapa yang membuang bayi tersebut," tandas Akhyar. (*)

Tags:

Bayi ditemukan di tempat sampah Bayi dibuang Lakarsantri Surabaya Kejadian di Surabaya