Bebas Hiruk Pikuk, Goa Pinus Kota Batu Cocok untuk Healing Tenangkan Pikiran

Jurnalis: Sholeh
Editor: Naufal Ardiansyah

17 September 2023 09:04 17 Sep 2023 09:04

Thumbnail Bebas Hiruk Pikuk, Goa Pinus Kota Batu Cocok untuk Healing Tenangkan Pikiran Watermark Ketik
Pengunjung sedang menikmati keindahan alam Kota Batu dari Goa Pinus. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Goa Pinus di Desa Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur adalah tempat wisata yang cocok untuk menghilangkan penat. Pasalnya, wisata yang berada di atas lahan perhutani tersebut jauh dari hiruk pikuk suara kendaraan.

Pengunjung Goa Pinus juga tidak terlalu banyak dan udaranya sangat sejuk, cocok untuk menenangkan hati dan pikiran.

Goa Pinus menyajikan pemandangan alam Kota Batu dari ketinggian. Deretan pohon Pinus yang berada di sepanjang jalan setapak di Goa Pinus semakin menyejukkan suasana berwisata.

"Suasananya sepi dan tenang di sini mas. Sejuk juga karena banyak pohon pinus yang rindang. cocok banget untuk menenangkan pikiran yang lagi galau," ujar Arif Pratama, pengunjung dari Pare Kabupaten Kediri, Minggu (17/9/2023).

Foto Pintu masuk Goa Pinus(Foto: Sholeh/ ketik.co.id)Pintu masuk Goa Pinus. (Foto: Sholeh/ ketik.co.id)

Keberadaan goa yang sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang juga menjadi daya tarik Goa Pinus selain pemandangan yang indah.

Goa yang berada di bawah rindangnya pohon pinus tersebut hanya memiliki kedalaman sekitar 5 meter. Sedangkan, ketinggiannya hanya 1.5 meter. Sehingga, cahaya matahari cukup menerangi bagian.

Keberadaan Goa Pinus tidak jauh dari Wisata Paralayang Kota Batu. Untuk mencapainya, pengunjung harus melewati Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. 

"Medan jalannya juga gampang. Tidak menanjak kalau kita mau ke wisata Paralayang," tambah Arif.

Setelah masuk ke Wisata Goa Pinus, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan yang indah dan spot-spot foto yang menarik. 

Wisata alam ini juga terdapat fasilitas yang memadai dengan harga tiket yang terjangkau bagi pengunjung di Wisata Goa Pinus. Untuk harga tiket masuk ke Goa Pinus, setiap orang dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu dan Rp 5 ribu untuk parkir kendaraan sepeda motor. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Goa Pinus Rekomendasi wisata kota batu