Bentuk Kepedulian, Pj Wali Kota Batu Jenguk Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

13 Maret 2024 09:24 13 Mar 2024 09:24

Thumbnail Bentuk Kepedulian, Pj Wali Kota Batu Jenguk Korban Tertimpa Pohon Tumbang Watermark Ketik
Pj. Wali Kota Batu menjenguk warga Kelurahan Temas Kecamatan Batu, korban pohon tumbang yang dirawat di RS Hasta Brata, Rabu (13/3/2024). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menjenguk Herlambang Bagus, warga Kelurahan Temas Kecamatan Batu, korban pohon tumbang yang dirawat di Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu, Rabu (13/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Aries berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Maka dari itu, ia mengimbau masyarakat agar waspada dan hati-hati. Karena hujan dan angin angin kencang masih diperkirakan berlangsung hingga hari ini.

"Kami terus mengimbau agar masyarakat tetap waspada di tengah bencana angin kencang dan cuaca ekstrim saat ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua," katanya.

Selain itu, ada dua orang korban pohon tumbang lain yaitu Vivi Mega Wulan dan Bambang Kurniawan, warga Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Keduanya sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan.

Usai dari Rumah Sakit, Aries meninjau rumah warga Desa Oro-Oro Ombo yang tertimpa pohon randu berdiameter 1,6 meter dan tinggi 25 meter pada Selasa (12/3/2024) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tim reaksi cepat BPBD beserta relawan dan masyarakat sekitar gotong royong membersihkan lokasi pada malam itu juga.

"Tetap waspada, terutama bagi masyarakat yang tinggal didekat pohon besar dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya," imbau Aries. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Cuaca Ekstrim pohon tumbang Longsor Bpbd Kota Batu