Beragam Fasilitas Menarik Bakal Lengkapi Terowongan Penghubung TIJ-KBS

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

13 Juni 2024 09:05 13 Jun 2024 09:05

Thumbnail Beragam Fasilitas Menarik Bakal Lengkapi Terowongan Penghubung TIJ-KBS Watermark Ketik
Dirut PDTS KBS Choirul Anwar. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Terowongan atau tunnel yang menghubungkan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dan Kebun Binatang Surabaya (KBS) nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik.

Dirut PDTS KBS Choirul Anwar mengatakan, nantinya terowongan tersebut akan dilengkapi eskalator sehingga wisatawan yang datang tidak perlu repot-repot menaiki tangga. Selain itu juga akan terdapat plaza kecil yang bisa digunakan sebagai tempat berkumpul.

"Tidak hanya itu saja, kita nantinya juga akan membangun terrarium. Terrarium ini nantinya akan digunakan untuk menampilkan atraksi dari satwa-satwa unik yang ada di KBS," jelas Choirul kepada Ketik.co.id.

Lebih lanjut, Choirul menambahkan, nantinya di sisi KBS sebelah timur akan dibangun area untuk branded tenant dan Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki luas kurang lebih 6000 meter persegi.

Dengan adanya area ini diharapkan pengunjung KBS bisa semakin dimanjakan dengan beragam fasilitas menarik selain hanya melihat koleksi satwa.

"Jadi nanti dari terowongan ke arah timur akan ada area branded tenant dan UMKM. Jadi pengunjung nanti selain liat satwa juga bisa belanja," pungkasnya.

Sebagai informasi, rencana pembangunan Terowongan penghubung TIJ-KBS sudah digagas sejak tahun 2020. Sebelumnya pembangunan terowongan ini sempat tertunda karena belum adanya pemenang lelang. 

Terowongan yang rencananya akan memiliki panjang sekitar 150 meter itu Diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi KBS. Terowongan ini direncanakan selesai dibangun pada November 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Terowongan KBS TIJ Penghubung UMKM Choirul Anwar fasilitas Terrarium