Berani Beda, Begini Perjalanan Johana Ariel Suhendra Sampai Jadi Influencer Sukses

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Muhammad Faizin

14 Mei 2024 07:00 14 Mei 2024 07:00

Thumbnail Berani Beda, Begini Perjalanan Johana Ariel Suhendra Sampai Jadi Influencer Sukses Watermark Ketik
Johana Ariel Suhendra atau Nanashu saat mereview makanan (Foto: dok. Nanashu)

KETIK, SURABAYA – Sebagai influencer, berani tampil beda merupakan kunci agar lebih mudah dikenal banyak orang. Begitulah yang dilakukan Johana Ariel Suhendra.

Food Vlogger asal Bandung yang akrab disapa Nanashu itu tampil dengan ciri khas unik saat mereview makanan. Gayanya bak ala cewek Jepang dengan balutan jas, membuatnya berbeda dengan influencer lainnya.

“Saya ada ciri khas sendiri. Misalnya dari poni saya yang seperti orang-orang Jepang zaman dulu dan saya itu selalu pakai jas ketika review makanan,” ungkapnya pada Ketik.co.id, Senin (13/5/2024).

Nanashu juga memiliki ciri khas lain yang membuat namanya semakin melejit, yakni memiliki suara unik dengan menggunakan opening “Konichiwa Nanashu Haik” dalam setiap videonya.

“Di setiap video, saya pakai opening Konichiwa Nanashu Haik khas Jepang dengan intonasi unik. Itu juga yang buat beda dari lainnya,” lanjut perempuan dibalik akun @nanashukulinerbdg itu.

 

Foto Nanashu influencer sukses asal Bandung (Foto: dok. Nanashu)Nanashu, sukses menjadi influencer dengan ciri khas. (Foto: dok. Nanashu)

 

Keunikan itu rupanya mendapat respon positif dari penggemarnya. Banyak followersnya mengatakan gaya Nanashu menarik dan rapi saat mereview makanan.

Kini ia memiliki 259 ribu followers di Instagram, Tiktok @nanashukulinerbdg 107.7k followers, 6,99 di Youtube, dan  kebanjiran endors dari berbagai brand.

“Sekarang juga udah banyak kolab dengan artis tanah air. Kayak kemarin di Pangandaran kami makan bareng sama Lea, Indra Brasco, Grabiella Ekaputri, dan masih banyak lagi,” tutur perempuan kelahiran Denpasar itu.

Apa yang dicapainya ini tentu saja buah dari perjuangannya selama ini. Pada Ketik.co.id, ia bercerita di awal karirnya sebagai influencer sempat tidak mendapat restu keluarga.

“Dulu saya sempat tidak direstui sama orangtua, karena mungkin dipikir pekerjaan sebagai influencer apa sih harapannya, tapi kami terus berusaha,” katanya.

Ia juga mengatakan saat awal merintis karir sebagai influencer,  hanya bermodalkan 10 ribu rupiah saja. Namun berkat kegigihan dan rasa pantang menyerah, ia bisa membuktikan dirinya bisa menjadi influencer sukses.

Bahkan sekarang, ia mulai merambah dunia tarik suara dengan merilis single perdana berjudul Tak Bisa Engkau Pergi.

“Singlenya nanti rilis tanggal 15 bulan Mei. Bisa didengar di semua platform seperti Sportify, Youtube, TikTok, Instagram nanti bakal ada,” terang Nanashu.

Ia berpesan kepada semua followersnya untuk tetap menjadi orang baik meskipun banyak orang yang bertindak tidak baik. Buktikan dengan prestasi dan jangan takut tampil beda dari yang lain.

“Kalau mau tampil beda jangan sampai takut dan sedih saat dijudge orang. Jangan malu juga jadi berbeda karena itulah yang bikin mudah diingat orang,” tutupnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Johana Ariel Suhendra Nanashu Kuliner Bandung influencer Bandung
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1