Berbagi Kebahagiaan Bulan Ramadan, Hipmi Jember Santuni Anak Yatim

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

4 April 2024 06:27 4 Apr 2024 06:27

Thumbnail Berbagi Kebahagiaan Bulan Ramadan, Hipmi Jember Santuni Anak Yatim Watermark Ketik
HIPMI Jember gelar Peduli Ramadan Berbagi, santuni anak-anak yatim (3/4/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Pada momentum bulan Ramadan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Jember berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

Hipmi Jember menggelar kegiatan bertajuk Peduli Ramadan Berbagi dengan santuni anak yatim pada Rabu (3/4/2024) sore di tempat wisata kebun binatang yang berada di pusat kota.

“Santunan anak yatim ini puncak dari rangkaian kegiatan berbagi kebahagiaan kami selama bulan Ramadan,” ungkap Ketua Panitia Holand Sanjaya di sela-sela kegiatan.

Anak-anak yatim terlihat antusias ngabuburit sembari berinteraksi dengan satwa yang ada di tempat wisata tersebut. Pemilihan lokasi wisata dinilai tepat karena identik dengan keceriaan dan kebahagiaan bagi anak-anak yang kurang beruntung.

“Anak-anak yatim yang kami ajak kesini adalah mereka yang jarang tersentuh dan tinggal di pelosok. Kami bawa kesini barangkali anak-anak ini butuh suasana yang asik,” lanjutnya.

Dalam kegiatan itu, para anak yatim mendapatkan santunan berupa uang saku dan bingkisan alat-alat sekolah.

Pihaknya berharap, lanjut Holand, kegiatan itu bisa memberikan manfaat kepada seluruh penerima santunan. Serta meringankan beban para anak yatim di bulan Ramadan.

“Sebagai pengusaha kami harus peduli dan menyisihkan sebagian rezeki kita untuk menebar kebaikan kepada mereka yang kurang mampu,” pungkasnya.

Kegiatan berbagi selama bulan Ramadan ini selalu gencar dilakukan oleh pengurus Hipmi Jember. Mulai dari berbagi ribuan takjil sampai sembako gratis.

Bahkan jika donasi mereka terus bertambah, Hipmi berencana melakukan bedah rumah warga tidak mampu yang berada di pelosok-pelosok Jember.(*)

Tombol Google News

Tags:

HIPMI Jember Peduli Ramadan Berbagi Santunan anak yatim Ramadan