Berbagi Kebahagiaan, Cak Udin Ajak 100 Anak Yatim Belanja Baju Lebaran Gratis di Mall

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Gumilang

9 April 2024 01:42 9 Apr 2024 01:42

Thumbnail Berbagi Kebahagiaan, Cak Udin Ajak 100 Anak Yatim Belanja Baju Lebaran Gratis di Mall Watermark Ketik
Cak Udin mengajak dan memfasilitasi 100 anak yatim piatu untuk belanja baju lebaran gratis di Mall Ramayana Dinoyo Malang. (Foto: Dok. Sahabat Cak Udin for Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Anggota Komisi X DPR RI Dapil Malang Raya, M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin berbagi kebahagian bersama 100 lebih anak yatim piatu untuk belanja gratis di mall Dinoyo, Kota Malang, Senin (8/4/2024). 

Kegiatan sosial ini rutin dilakukan Cak Udin di setiap momen perayaan hari besar islam untuk berbagi kebahagian. Ia mengatakan bahwa anak-anak yatim memiliki masa depan dan cita-cita besar untuk bangsa dan negara. 

"Tidak ada yang diharapkan kecuali keberkahan dari adik-adik anak yatim. Senyum dan kebahagian mereka membuka pintu maaf atas dosa-dosa kita kepada Allah, dan menolak bala," tuturnya. 

Pria asal Kota Batu yang kini menjabat sebagai Sekjen DPP PKB itu menyampaikan bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri ini adalah momentum untuk memaksimalkan ibadah di setiap kesempatan.

"Jika boleh memprioritaskan, utamakan anak-anak yatim untuk menerima sedekah kita. Tidak ada alasan untuk tidak berbagi dan membahagiakan mereka," ujarnya. 

Cak Udin menerangkan alasan membawa 100 anak yatim ke mall agar mereka juga menerima kesempatan dan kebahagian seperti anak-anak pada umumnya. 

"Budaya masyarakat saat menjelang lebaran membelikan baju baru. Kita tidak ingin anak-anak yatim merasa minder dan tidak percaya diri karena hal tersebut. Sebab itu kami ajak mereka ke mall dan belanja langsung, memilih baju kesukaan mereka tanpa melihat harga," terangnya. 

Cak Udin berharap setiap tahun kegiatan ini terus berjalan istiqomah dan menjangkau lebih banyak lagi anak yatim di Malang Raya. 

"InsyaAllah kita ajak dan bertambah terus jumlah anak yatim yang kita gratiskan belanja baju lebaran di mall. Tahun depan kita safari dan terus berbagi untuk sosial dan keagamaan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cak Udin Mall Ramayana Mall Dinoyo Malang DPR RI DPR RI Malang Raya