Berikan Insentif Lansia, Pemkot Batu Komitmen Entaskan Kemiskinan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

26 Agustus 2024 11:00 26 Agt 2024 11:00

Thumbnail Berikan Insentif Lansia, Pemkot Batu Komitmen Entaskan Kemiskinan Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat meninjau penyerahan insentif ke lansia dan disabilitas di tiga tempat Kelurahan Ngaglik, Temas dan Sisir, Senin 26 Agustus 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemkot Batu melalui Dinas Sosial menggelar penyerahan insentif ke 241 lansia dan 154 disabilitas di tiga tempat Kelurahan Ngaglik, Temas dan Sisir, Senin 26 Agustus 2024.

Para lansia dan disablitas menerima insentif senilai Rp. 1,5 juta tiap tribulan yang jika ditotal dalam setahun akan menerima sebesar Rp. 6 juta dari Pemkot Batu.

"Memberi semangat kepada para lansia yang menerima insentif dari Pemerintah Kota Batu, semoga ini bisa memberikan sedikit keringanan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari," kata Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat meninjau kegiatan tersebut.

Usaha Pemerintah Kota Batu untuk menurunkan angka kemiskinan ini berkat tangan dingin Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang rutin setiap kegiatan turun ke lapangan dan langsung ke masyarakat. Dari 19 desa dan 5 kelurahan di Tiga Kecamatan yang ada di Kota Batu, Pj. Aries telah berkunjung ke sekitar 260 rumah warga Pra-Sejahtera.

"Jangan pernah lelah untuk melayani karena kita adalah seorang Pamong," tambah Aries. Ia menyampaikan, jika disandingkan dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batu terkait data kemiskinan Kota Batu tahun 2024, persentase penduduk miskin di Kota Batu mengalami penurunan sebesar 0,25 poin persentase, dari 3,31 persen pada Maret 2023 menjadi 3,06 persen pada Maret 2024.

"Kami terus menunjukkan komitmen yang kuat untuk membangun Kota Batu yang lebih baik, di mana semua warganya dapat hidup dengan layak dan sejahtera," tegasnya. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pemkot Batu Dinas Sosial Kota Batu Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai