Berikan Kenyamanan Peziarah, Pemkot Batu Revitalisasi Trotoar Makam Sisir

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

26 September 2024 14:00 26 Sep 2024 14:00

Thumbnail Berikan Kenyamanan Peziarah, Pemkot Batu Revitalisasi Trotoar Makam Sisir Watermark Ketik
Pekerja sedang membersihkan lapak di trotoar Makam kelurahan Sisir Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) mulai melakukan revitalisasi pedestrian dan drainase di kawasan luar makam umum Kelurahan Sisir Kecamatan Kota Batu.

Begitupula lapak PKL yang sudah lama berdiri di area luar makam Kelurahan Sisir mulai dibersihkan. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, baik dari sisi teknis maupun estetika.

"Kawasan ini akan dibangun menjadi lebih luas, bersih dan tentunya indah. Untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan berziarah di makam umum Kelurahan Sisir," kata Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Kamis 26 September 2024.

Aries ingin memastikan bahwa dengan pembangunan ini maka tidak ada ruang publik yang terlihat kurang menarik dipandang. Selain itu, revitalisasi trotoar tersebut tujuannya adalah membuat masyarakat yang beraktivitas baik untuk berziarah di makam dan wisatawan bisa merasa nyaman ketika melewati area ini.

"Poin utama yaitu dari pembangunan adalah mengoptimalkan fungsi drainase sehingga masalah banjir dan genangan air bisa diatasi secara efektif," ujarnya.

Trotoar makam sisir selama ini memang dimanfaatkan warga untuk berjualan. Terutama warga yang berjualan kuliner. Namun lapak mereka banyak yang telah usang karena termakan usia. 

"Penataan pedestrian juga akan membuat kawasan ini lebih rapi dan menarik, sejalan dengan upaya Kota Batu untuk menjadi kota wisata nyaman," tegas Aries.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu makam sisir revitalisasi Dinas pekerjaan umum penataan ruang