Bikin Resah! Puluhan Pemuda Konvoi Sambil Bawa Sajam Diamankan Polres Tuban

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Mustopa

16 Januari 2024 09:06 16 Jan 2024 09:06

Thumbnail Bikin Resah! Puluhan Pemuda Konvoi Sambil Bawa Sajam Diamankan Polres Tuban Watermark Ketik
Kapolres Tuban AKBP Suryono,Kasatlantas AKP Ayip Rizal dan Kasatlantas AKP Rianto saat memberi pembinaan terhadap 25 remaja yang diamankan (16/01/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Aksi meresahkan warga kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini, puluhan remaja berkonvoi di malam hari sambil menenteng senjata tajam (sajam).

Mereka pun diamankan jajaran Polres Tuban meski sebelumnya sempat terjadi aksi kejar-kejaran. 

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Rianto membenarkan penangkapan 25 terhadap puluhan remaja yang terlibat konvoi dan meresahkan masyarakat. Beberapa di antaranya kedapatan membawa sajam.

"Kami mendapatkan informasi masyarakat (terkait) adanya rombongan pemuda bermotor menggeber-geberkan suara knalpot serta mengacungkan sajam di sepanjang jalan," ungkap Rianto ditemui di ruangannya, Selasa (16/01/2024)

Kepolisian langsung menerjunkan tiga tim dari Resmob, Lantas dan Intel untuk mendatangi dan menyisir lima titik lokasi tempat rombongan tersebut. Yakni mulai depan kantor pajak KPP Pratama, Bundaran Sleko, Tempat Pelelangan Ikan Karangsari dan depan tempat hiburan Glamor

"Dari situ dapat disita sajam seperti celurit, pedang dan ketepel. Kemudian mereka kita amankan di Mapolres Tuban," imbuhnya

Rianto meminta kepada Masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk beraktivitas di malam hari. Pihaknya akan terus menjaga serta menjamin keamanan di Bumi Wali Tuban.

Sementara saat meninjau puluhan remaja yang ditangkap, Kapolres Tuban AKBP Suryono, memberikan pembinaan serta memberikan edukasi kepada puluhan remaja yang hanya mengenakan celana di aula depan ruang unit Satreskrim Polres Tuban.

"Kalian - kalian mau jadi apa ? Harusnya semakin tinggi Ilmumu, kian menunduk lakumu. Ibarat Ilmu padi semakin lama semakin menunduk dan memberikan manfaat kepada Manusia," tutur AKBP Suryono didampingi Wakapolres Kompol Herry Moriyanto Tampake, dan Kasatlantas AKP Ayip Rizal.

Suryono juga mengimbau orang tua dan warga di Kabupaten Tuban untuk tidak takut melaporkan kepada kepolisian apabila ada kejadian - kejadian mengganggu dan meresahkan ketertiban umum, khususnya di malam hari.

"Silahkan Informasi atau laporkan kepada jajaran kami apabila ada rombongan atau kegiatan yang meresahkan Masyarakat khususnya malam hari," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Tuban Keamanan dan Pengamanan Kantibmas