Buka Secara Resmi Pendidikan Kader Ulama, Plt Sekda Simeulue: Ulama Adalah Pelita di Tengah Umat

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Muhammad Faizin

12 Agustus 2024 09:35 12 Agt 2024 09:35

Thumbnail Buka Secara Resmi Pendidikan Kader Ulama, Plt Sekda Simeulue: Ulama Adalah Pelita di Tengah Umat Watermark Ketik
Plt. Sekda Kabupaten Simeulue, Dodi Juliardi Bas, saat membuka Secara Resmi Pendidikan Kader Ulama, Senin, 12/8/2024 (Foto: Helman/Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Dodi Juliardi Bas, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pendidikan Kader Ulama Kabupaten Simeulue Tahun 2024 di Wisma Harti, Sinabang, Senin (12/8).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua MPU Aceh, Abdul Rauf dan Kakankemenag Simeulue, H. Faisal Ali. Selain itu, juga hadir Ketua MPU Simeulue, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Simeulue, Ketua Baitul Mal Simeulue, unsur perwakilan MM Kabupaten Simeulue, unsur perwakilan MPD Simeulue. 

Kegiatan PKU ini mengangkat Tema Melalui Pendidikan Kader Ulama (PKU) tahun 2024 diharapkan dapat menjiwai pribadi masyarakat dengan Iman, Ibadat, Akhlak dan Ilmu Agama

Plt Sekda Simeulue, Dodi Juliardi Bas, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua MPU Aceh, Bapak Abdul Rauf, selanjutnya beliau mengatakan bahwa ulama adalah pelita ditengah-tengah ummat yang memberikan bimbingan, pencerahan dan petunjuk ke arah kehidupan yang sesuai dengan kehendak Allah SWT dan Rasulullah SAW.

"Pendidikan kader ulama ini merupakan program pemerintah daerah yang menjadi bagian dari implementasi dan pengembangan SDM khususnya dalam peningkatan pemahaman syariat Islam." ungkap Dodi Bas.

Dodi juga berharap melalui kegiatan ini para kader nantinya mampu melaksanakan syiar Islam, dapat menjadi ulama yang berilmu, berakhlak, berwawasan baik dalam ilmu keagamaan maupun ilmu-ilmu lainnya.

"Disini juga kita mengharapkan tentunya Peran ulama dalam menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 sebagai penyejuk pada pesta demokrasi ditahun ini." harap Dodi. 

Acara yang digelar oleh MPU Kabupaten Simeulue ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 12-16 Agustus 2024 dan serta diikuti 25 peserta perwakilan dari 10 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue.**

Tombol Google News

Tags:

PKU Plt Sekda Simeulue