Bupati Bandung: Kader KNPI Bakal Jadi Pemimpin Indonesia Emas 2045

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

7 Agustus 2023 14:57 7 Agt 2023 14:57

Thumbnail Bupati Bandung: Kader KNPI Bakal Jadi Pemimpin Indonesia Emas 2045 Watermark Ketik
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat pelantikan Pengurus DPD KNPI Kab Bandung periode 2023-2026 di Gedong Budaya Soreang, Senin (7/8/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna mengungkapkan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) merupakan wadah kaderisasi yang tepat untuk mempersiapkan calon pemimpin di masa mendatang, terlebih lagi di era bonus demografi Indonesia Emas 2045 mendatang.

Hal ini diungkapkan Bupati Bandung saat menyaksikan pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung periode 2023-2026 di Gedong Budaya Soreang, Senin (7/8/2023).

Bupati Bandung mengatakan KNPI lahir karena pemuda berkeinginan untuk terus maju dan mencetak kader pemimpin handal. 

"KNPI selama ini mampu cetak kader yang luar biasa. Saya yakin pada Indonesia Emas 2045 mendatang, kalianlah yang akan menjadi pemimpin," tandasnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna yang juga mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung ini mengucapkan selamat kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Rifki Fauzi dan jajaran Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung yang baru dilantik oleh Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf Achmad. 

Foto Ketua KNPI Kab Bandung Rifki Fauzi saat pelantikan Pengurus DPD KNPI Kab Bandung periode 2023-2026 di Gedong Budaya Soreang, Senin (7/8/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)


 Sumber: Ketik.co.id | Media Kolaborasi Indonesia. 
 https://ketik.co.id/berita/bupati-bandung-kader-knpi-bakal-jadi-pemimpin-indonesia-emas-2045Ketua KNPI Kab Bandung Rifki Fauzi saat pelantikan Pengurus DPD KNPI Kab Bandung periode 2023-2026 di Gedong Budaya Soreang, Senin (7/8/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id) Sumber: Ketik.co.id | Media Kolaborasi Indonesia. https://ketik.co.id/berita/bupati-bandung-kader-knpi-bakal-jadi-pemimpin-indonesia-emas-2045

Lantas Kang DS pun mengungkapkan pengalaman dan kisahnya menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Bandung. 

"Pada usia 49 tahun, saya jadi Bupati Bandung. Tak ujug-ujug jadi Bupati Bandung. Sebelumnya, melewati proses, yaitu jadi Kades, kemudian jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung, dan anggota DPRD Kabupaten Bandung dua periode. Kemudian jadi Anggota DPRD Provinsi Jabar selama setahun, karena mencalonkan jadi Bupati Bandung. Dan saat ini menjadi Bupati Bandung," tuturnya. 

Dengan kepengurusan KNPI Kabupaten Bandung periode ini yang mencapai 219 orang, Dadang Supriatna berharap KNPI bisa berkolaborasi dengan program Bupati Bandung dengan visi misinya Bandung Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera). 

"Saya juga berharap Pemuda Kabupaten Bedas, buktikan dan programnya untuk disinergikan dengan Program Bupati Bandung," tuturnya.

Kang DS mendorong para pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung untuk membuat MoU (Memorandum of Understanding) dengan para OPD yang ada di lingkungan Pemkab Bandung untuk membuat program nyata. 

"Apalagi saya selaku Bupati Bandung pada tahun 2023 ini berharap bisa menciptakan 35.000 lapangan usaha baru. Untuk itu, saya mengajak KNPI untuk sama-sama mengawal lapangan usaha baru tersebut," ucap Kang DS.(*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG KNPI knpi kabupaten bandung Indonesia emas