Bupati Freddy Thie Mendukung Budidaya Ikan di Tanggaromi

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

2 Agustus 2023 15:26 2 Agt 2023 15:26

Thumbnail Bupati Freddy Thie Mendukung Budidaya Ikan di Tanggaromi Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat menebar benih ikan di kolam ikan di kampung tanggaromi (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Inisiatif yang dilakukan oleh masyarakat Tanggaromi dalam membentuk kelompok budidaya ikan sangat positif dan patut diapresiasi.

Dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, yang diwakili oleh Bupati Freddy Thie, menunjukkan komitmen untuk mengembangkan sektor budidaya perikanan di daerah tersebut.

Dalam kegiatan ini, Bupati Freddy Thie bersama-sama kepala Dinas Perikanan, serta Forkopimda hadir untuk menebar benih ikan sebanyak 5.000 ekor.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan Forkopimda di kampung tanggaromi ( Foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan Forkopimda di kampung Tanggaromi ( Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah, kelompok masyarakat Tanggaromi dapat lebih mudah mengelola kolam ikan mereka. Penyediaan benih ikan oleh Dinas Perikanan serta pemberian pakan ikan yang akan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah akan membantu kelangsungan hidup ikan dalam kolam.

Selain itu, kehadiran kelompok budidaya ikan ini diharapkan dapat memicu perekonomian di Kaimana, khususnya di Tanggaromi. Dengan adanya produksi ikan yang berkelanjutan, masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai sumber pendapatan tambahan. Hal ini juga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam hal ini, peran Pemerintah Daerah sangat penting dalam memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan oleh kelompok budidaya ikan. "Diharapkan kerja sama antara Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanggaromi dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak," tutup Bupati Freddy Thie. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Forkopimda kolam ikan kampung tanggaromi Pemkab Kaimana Bupati Kaimana Bupati Freddy Thie