Bupati Halsel Berbagi Sembako Jelang Ramadan 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

9 Maret 2024 08:47 9 Mar 2024 08:47

Thumbnail Bupati Halsel Berbagi Sembako Jelang Ramadan 2024 Watermark Ketik
Bassam Kasuba saat menyerahkan Sembako ke salah satu warga Desa Belang-Belang Kecamatan Bacan (foto Sudin/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Jelang bulan suci Ramadan 1445 hijriah, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba, membagikan 1.500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian dilakukan di 6 desa yang ada di Kecamatan Bacan dan Kecamatan Bacan Selatan. 

Enam desa yang menjadi titik penyaluran sembako gratis adalah Desa Belang belang, Indomut, Amasing Kali, Kubung, Sawadai dan Desa Kupal.

Sembako gratis yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu itu, dilakukan lewat program Pasar Murah yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Halsel, Sabtu (9/3/2024).

Penyaluran sembako gratis oleh bupati di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel Safiun Radjulan, Kadis Koperasi dan UMKM Ardiani Radjiloen, Ketua TP. PKK Rifa’at Al Sa’ada, serta pengurus TP-PKK Halsel.

”Kegiatan ini merupakan program pasar murah untuk meringankan beban warga kurang mampu jelan bulan suci ramadan,” ungkap Bupati Bassam, di kantor Desa Belang belang Kecamatan Bacan, Sabtu (9/3/2024).

Foto Bupati Halsel,Sekda Safiun Radjulan dan Kadis Perindagkop Anie Radjiloen dan warga berfoto bersama. (Foto Sudin)Bupati Halsel,Sekda Safiun Radjulan dan Kadis Perindagkop Anie Radjiloen dan warga berfoto bersama. (Foto Sudin)

Politisi PKS ini menyatakan, program pasar murah yang dicanangkan Pemkab Halsel dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, untuk menekan angka inflasi disaat harga sembako melonjak naik. Pasar murah dengan tujuan menjual baran sembago dengan harga yang lebih murah.

”Namun, pasar murah yang digelar hari ini dilakukan secara gratis, sehingga warga yang sudah diberi kupon tidak perlu membayar sepeserpun,” ujar Basam, disambut teriakan dua periode oleh warga di enam desa.

Bassaam berharap, sembako yang disalurkan hari ini tepat sasaran sehingga warga yang kurang mampu bisa merasakan kenyamanan dalam menyambut bulan suci ramadan.

"Mari kita sambut bulan suci Ramadan dengan penuh gembira, kemudian saling merangkul dan memaafkan jika ada tentangga, kerabat dan sangat saudara yang masih berselisih paham pada saat Pemilu lalu,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bupati Halsel Bassam Kasuba Berbagi Jelang Bulan Puasa 2024