Bupati Jombang Mundjidah Wahab Kukuhkan Paskibraka Tahun 2023

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

15 Agustus 2023 05:34 15 Agt 2023 05:34

Thumbnail Bupati Jombang Mundjidah Wahab Kukuhkan Paskibraka Tahun 2023 Watermark Ketik
Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengukuhkan Paskibra Kabupaten Jombang 2023 di Pendopo Kabupaten, Senin (14/8/2023). (Foto: Humas Pemkab Jombang)

KETIK, JOMBANG – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jombang tahun 2023 resmi dikukuhkan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang pada Senin (14/8/2023) malam.

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Jombang 2023 ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Bupati Mundjidah secara simbolis menyematkan tanda pengukuhan lencana merah putih pada dada sebelah kiri dan kendit kepada perwakilan paskibraka.

Prosesi berlangsung sakral saat sebagian lampu dipadamkan, satu persatu anggota Paskibraka mencium bendera merah putih.

Kepada para pembina, pembimbing, pelatih, dan panitia, Bupati Mundjidah Wahab mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah serta kesabaran, dalam membimbing putra-putri terbaik Jombang untuk menjadi anggota Paskibraka pada peringatan Hari Ulang tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

"Mudah-mudahan semangat bela negara yang telah ditanamkan selama proses latihan dapat tumbuh kuat," jelasnya.

Dia meminta para Paskibra menanamkan dalam hati prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia.

"Harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa dan negara, serta berusaha menjadi teladan yang baik," ucap orang nomor satu di Kabupaten Jombang ini di hadapan para Paskibra.

Mundjidah berharap tugas para Paskibra tahun ini pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Upacara Penurunan Bendera pada Kamis 17 Agustus 2023 mendatang berjalan lancar dan sukses.

Usai Pengukuhan, segenap Forkopimda diawali oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah dan Forkopimda memberikan ucapan selamat kepada Paskibraka Kabupaten Jombang 2023. Mereka siap bertugas pada upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. (*)

Tombol Google News

Tags:

Paskibra Pengukuhan ketikagustusan 17 Agustus KABUPATEN JOMBANG Mundjidah Wahab Agustusan