Bupati Kaimana Freddy Thie Ingatkan ASN Tentang Kedisiplinan, Soliditas Internal dan Pelayanan Masyarakat

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

15 Agustus 2023 07:20 15 Agt 2023 07:20

Thumbnail Bupati Kaimana Freddy Thie Ingatkan ASN Tentang Kedisiplinan, Soliditas Internal dan Pelayanan Masyarakat Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie memberikan arahan kepada ASN dan tenaga kontrak pada apel pagi (14/8/2023) di kantor Bupati. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Senin pagi (14/8/2023) Bupati Freddy Thie  memberikan arahan kepada para ASN dan Tenaga Kontrak yang telah menjadi bagian integral dalam semangat pembangunan Kabupaten Kaimana.

Dalam arahan tersebut, Bupati Kaimana menyoroti beberapa aspek penting. Pertama dia menekankan pentingnya kedisiplinan dalam bekerja. Bupati Freddy mengingatkan bahwa masalah kedisiplinan masih menjadi tantangan, di mana jam kerja perlu dihormati, dan kehadiran yang konsisten diperlukan.

"Saya juga menyampaikan kekhawatiran terkait pelayanan kepada masyarakat yang belum sepenuhnya profesional, dan menekankan perlunya perubahan dalam hal ini," tegas orang nomor satu di Kaimana itu.

Kemudian, Bupati Freddy Thie juga membahas mengenai soliditas dalam internal Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bupati mengakui adanya permasalahan internal di beberapa OPD, seperti perpecahan antar kelompok. Bupati mengimbau para Kepala OPD untuk mengatasi masalah ini, membangun kerja sama dan kekompakan di dalam unit masing-masing.

Bupati Freddy Thie lantas menekankan arti penting berjalan bersama dengan visi dan misi yang sama. Dia menggarisbawahi pentingnya kerja produktif, kreatif, dan inovatif.

"Kita tidak boleh puas dengan pencapaian masa lalu, dan harus selalu beradaptasi dengan perubahan yang terus terjadi. Kita diingatkan untuk melihat tugas bukan sebagai rutinitas, melainkan sebagai panggung kreativitas dan inovasi," jelas Bupati Freddy.

Foto ASN dan tenaga kontrak tang mengikuti apel pagi (14/08) di halaman kantor Bupati (foto Humas pemkab Kaimana, )ASN dan tenaga kontrak tang mengikuti apel pagi (14/8/2023) di halaman kantor Bupati (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Dalam arahan tersebut, Bupati Freddy Thie juga membagikan pentingnya tumbuhnya rasa cinta dan rasa memiliki terhadap daerah, di mana Kaimana dianggap sebagai tempat tumbuh dan berkembang. Dia mengajak semua untuk bekerja dengan tekun dan semangat cinta demi mewujudkan perubahan yang diinginkan.

Terakhir, Bupati Kaimana menekankan bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada daerah dan masyarakat adalah hal yang menguatkan keberadaan seluruh lapisan masyarakat. Dia kembali mengingatkan peran aparat pemerintah sebagai fasilitator yang menghubungkan kebijakan dengan kebutuhan masyarakat. Dalam setiap tindakan dan keputusan, kepentingan masyarakat harus diutamakan.

"Dengan semangat inilah, kita akan bersama-sama mewujudkan tujuan pembangunan dan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Kaimana,"/tutup Bupati Freddy Thie.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie apel pagi ASN Pemkab Kaimana Kaimana