Bupati Situbondo Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Abdurachman Saleh

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: M. Rifat

3 Juni 2024 13:01 3 Jun 2024 13:01

Thumbnail Bupati Situbondo Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Abdurachman Saleh Watermark Ketik
Prosesi Pelantikan Dr. Muhammad Yusuf Ibrahim, SH, MH sebagai Rektor Universitas Abdurachman Saleh Situbondo, Senin (03/06/2024) (Foto: Heru Hartanto/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Pelantikan Dr. Muhammad Yusuf Ibrahim, SH, MH sebagai Rektor Universitas Abdurachman Saleh Situbondo (UNARS) Masa Bakti 2024-2029 yang berlangsung di Aula Lantai II Kampus I UNARS dihadiri Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi MM, Senin (03/06/2024).

Pelantikan yang berlangsung sederhana, namun penuh makna bukan hanya dihadiri Bupati Situbondo saja, tapi juga dihadiri Sekda Situbondo, Wawan Setiawan, Kepala Bank Jatim dan tamu undangan lainnya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Dearah Kabupaten Situbondo siap meningkatkan kerja sama dengan UNARS.

"Kabupaten ini harus memiliki kontribusi dan mensupport agar Universitas Abdurachman Saleh semakin maju dan menjadi universutas yang favorid bagi masyarakat Kabupaten Situbondo dan luar Kabupaten Situbondo," jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Bupati Situbondo, pihaknya memerintahkan Sekretaris Daerah Situbondo, Kepala Bappeda serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo untuk menggandeng UNARS dalam berbagai kegiatan yang bisa disinergikan.

"Mulai saat ini kita akan membicarakan program apa yang bisa disinergikan dengan Universitas Abdurachman Saleh," kata Bupati Karna.

Bukan hanya itu yang disampaikan Bupati Karna dalam sambutannya, namun pria asal desa terpencil Curah Tatal ini, meminta kepada jajarannya dan pihak UNARS untuk mengkaji peraturan atau dasar hukum yang memperbolehkan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo memberikan dana hibah kepada perguruan tinggi.

“Saya juga meminta kepada Civitas Akademika Universitas Abdurachman Saleh untuk turut menjaga kondusifitas masyarakat di tahun politik ini. Mari kita bersama-sama ikut menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian di Kabupaten Situbondo dalam menghadapi tahun politik," ajak Bupati Karna.

Di lain pihak, Rektor UNARS yang baru dilantik Dr. Muhammad Yusuf Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa UNARS memiliki visi menjadi universitas penggerak dibidang kewirausahaan yang berbasis pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan pengembangan karakter kinerja dan moral hingga tahun 2029 mendayang.

"Ada tiga jati diri dari visi UNARS tersebut, di antaranya penggerak kewirausahaan, kualitas dan kuantitas tri darma perguruan tinggi, serta pembangunan karakter. Saya akan terus berkomitmen untuk memperdalam jati diri dari visi ini. Sehingga menjadi sebuah sikap dan perilaku tindakan semua Civitas Akdemika Universitas Abdurachman Saleh," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Abdurachman Saleh, Drs H Syaifullah MM menjelaskan bahwa, Dr. Muhammad Yusuf Ibrahim, menjabat sebagai Rektor UNARS selama lima tahun kedepan, yakni tahun 2024 hingga tahun 2029 mendatang.

Lebih lanjut, Syaifullah mengatakan, selain melantik Dr. Muhammad Yusuf Ibrahim, sebagai Rektor UNARS, pihak yayasan juga melantik Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Program Studi, dan pejabat struktural. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Situbondo Hadiri pelantikan Rektor Unars Situbondo Hari Ini Situbondo Terkini Situbondo Berita