Calon Bupati Sidoarjo Subandi Peduli Guru TPQ, Diundang Forsigab Peringati Hari Santri

Editor: Fathur Roziq

28 Oktober 2024 00:23 28 Okt 2024 00:23

Thumbnail Calon Bupati Sidoarjo Subandi Peduli Guru TPQ, Diundang Forsigab Peringati Hari Santri Watermark Ketik
Calon Bupati Sidoarjo Subandi memenuhi ajakan guru-guru TPQ untuk foto bersama di Balongbendo saat peringatan Hari Santri Nasional pada Minggu (27 Oktober 2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Calon Bupati Sidoarjo Subandi mengajak guru-guru Taman Pendidikan al Quran (TPQ) terus bersama-sama mendidik anak-anak agar soleh dan solihah. Kesejahteraan para guru ngaji itu diperjuangkan. Insentif ditingkatkan.

Forum Silaturahmi Guru Al Quran Balongbendo (Forsigab) mengundang calon Bupati Sidoarjo Subandi untuk menghadiri undangan peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2024. Peringatan diadakan di Lapangan Suwaluh, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Minggu (27 Oktober 2024).

Subandi hadir dan melihat langsung penampilan para santri. Puluhan anak-anak langsung mendekat dan bersalaman dengan pria yang juga menjabat Plt Bupati Sidoarjo tersebut.

Seperti seorang bapak kepada anaknya, calon Bupati Sidoarjo Subandi mengulurkan tangan sambil mengusap kepala anak-anak generasi penerus bangsa ini. Dengan penuh kasih sayang. Seperti saat bertemu anak-anak yatim piatu yang diasuhnya di Desa Pabean, Kecamatan Sedati.

Subandi hadir hanya untuk memberikan support dan apresiasi kepada para guru TPQ. Mereka sangat telaten mendidik anak-anak supaya bisa membaca dan menulis Alquran. Anak-anak juga diajarkan untuk memiliki akhlak yang baik.

”Semangat ini luar biasa. Guru-guru TPQ ini harus didukung,” kata calon Bupati Sidoarjo Subandi.

Tekad untuk terus mendukung kesejahteraan guru-guru TPQ itu telah dibuktikan dalam beberapa tahun terakhir. Selama menjadi Plt Bupati Sidoarjo, calon Bupati Sidoarjo Subandi telah merealisasikan pemberian insentif untuk para guru ngaji tersebut. Nilainya Rp 350 ribu setiap bulan.

”Insya Allah untuk tahun depan, jumlah penerima insentif akan terus kami tambah. Supaya semua guru TPQ ini semangat mendidik anak-anak kita menjadi anak yang solih dan solihah,” ungkapnya.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi berharap kepada semua guru TPQ untuk tetap semangat. Tidak pernah lelah dalam mendidik anak-anak. Mencintai dan membaca Alquran. Sebab, pendidikan agama adalah fondasi untuk mewujudkan Sidoarjo yang lebih baik.

”Kami menitipkan anak-anak agar mendapatkan fondasi pendidikan dan akhlak yang baik untuk mewujudkan Sidoarjo yang lebih baik,” ujar calon Bupati Sidoarjo Subandi yang didukung Presiden Prabowo Subianto tersebut.

Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) mengucapkan ribuan terima kasih kepada Presiden Ke-7 RI Joko Widodo yang telah menetapkan Hari Santri Nasional setiap 22 Oktober.  Kepedulian pemerintah kepada santri ini menjadi  motivasi bahwa seorang santri bisa menjadi apa pun di bidang mana pun.

”Terima kasih anak-anakku santri yang ada di Sidoarjo. Mari kita bersama-sama berkontribusi menggerakan pembangunan dan ekonomi masyarakat,” ungkap calon Bupati Sidoarjo Subandi. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Calon Bupati Sidoarjo Subandi Calon Bupati Subandi Calon Bupati Sidoarjo Hari Santri Nasional Sidoarjo Peringatan Hari Santri Sidoarjo