Capaian BIAN Tinggi, UNICEF Apresiasi Keberhasilan Pemkab Sumenep

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Millah Irodah

6 Oktober 2022 11:06 6 Okt 2022 11:06

Thumbnail Capaian BIAN Tinggi, UNICEF Apresiasi Keberhasilan Pemkab Sumenep Watermark Ketik
Pelaksanaan BIAN di Kabupaten Sumenep. (Foto: dok. UNICEF Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Kabupaten Sumenep mendapatkan apresiasi UNICEF Surabaya karena sukses mengimunisasi lebih dari 55 Ribu anak berumur 9 hingga 59 bulan untuk campak selama dua bulan kampanye Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) berlangsung dari Agustus hingga September 2022.  

Apresiasi tersebut ditujukan untuk pemerintah dan masyarakat Sumenep karena berhasil mengimunisasi anak-anak. 

Kepala UNICEF Surabaya Tubagus Arie Rukmantara saat ditemui di sela-sela aktivitasnya di Kabupaten Sumenep menyampaikan capaian imunisasi di Kabupaten Sumenep tentu merupakan sebuah prestasi membanggakan. Untuk pertama kalinya kami melakukan kampanye imunisasi di tengah pandemi. 

"Kami juga berharap kehidupan kembali normal, kami sadar bahwa ada jutaan anak yang belum divaksinasi terhadap penyakit yang dapat dicegah," tegasnya. 

Tubagus merasa senang melihat para pemimpin dan masyarakat di Kabupaten Sumenep memperlakukan fakta ini sebagai sesuatu yang ‘tidak normal. 

“Keterlibatan emak-emak ini merupakan bukti bahwa visi misi bersama hidup di ‘new normal’ dimana setiap anak diimunisasi,” katanya, 

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) terbagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama dimulai dari 18 Mei 2022 yang mencakup seluruh wilayah di Indonesia  selain Pulau Jawa, Madura dan Bali. 

Adapun tahap kedua dari 1 Augustus hingga 30 September 2022 meliputi ketiga wilayah itu dengan target capaian kejar imunisasi nasional sebesar 95 persen untuk rubella dan 80 persen untuk OPV, IPV dan DPT-HB-hib. (*)

Tags:

UNICEF Surabaya BIAN Kabupaten Sumenep