Cawapres Cak Imin Patrol dan Tabuh Kentongan Perubahan agar Maling Suara Ketahuan

Editor: Fathur Roziq

9 Februari 2024 22:43 9 Feb 2024 22:43

Thumbnail Cawapres Cak Imin Patrol dan Tabuh Kentongan Perubahan agar Maling Suara Ketahuan Watermark Ketik
Cawapres No. 01 Dr Muhaimin Iskandar membawa kentongan bersama-sama warga, pendukung, dan pengurus DPC PKB Sidoarjo di Desa Candi Pari, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (9/2/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Calon Wakil Presiden Dr Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. Tabuhlah kentongan patrol perubahan. Kalau ada kecurangan saat coblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari ini, mari pukul kentongan agar semua orang tahu kecurangan itu. Agar maling suara ketahuan.

Udara masih segar di sekitar Candi Pari, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat pagi (9/2024), Ketua Umum DPP PKB Dr Abdul Muhaimin Iskandar berjalan bersama warga. Kentongan bambu ada di tangannya. Cak Imin (sapaan Muhaimin Iskandar) kemudian memukulnya sambil melangkah menyusuri jalan desa.

Ratusan warga kemudian mengikuti Calon Wakil Presiden (Cawapres) No. 01 tersebut. Ada seorang emak-emak nyelonong menghampiri rombongan. Dia kemudian minta cium tangan ke Cak Imin. Lalu, pergi untuk melihat lagi tokoh idolanya itu dari kejauhan.

”Aku senang. Wis mari cium tangan. Mugo-mugo keturutan dari wakil presiden,” ungkap perempuan bernama Nur itu.

Ratusan warga lain ternyata sudah siap menyambut kedatangan Cak Imin. Ada yang mengenakan kaus PKB. Kasus caleg dari PKB Sidoarjo. Ada pula yang berpakaian warga biasa. Sekitar Candi Pari mendadak penuh sesak.

Mereka berkumpul di sebuah rumah. Persis di sisi Candi Pari. Cak Imin duduk didampingi Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi SH. Ada pula Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih dan Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo H Dhamroni Chudlori. Mereka sama-sama memegang dan menabuh kentongan bambu. Tok… tok… tok….”  Suara kentongan terdengar bersahutan.  

Mengapa Cak Imin patrol?

”Kita patrol untuk menggerakkan dan membangunkan orang-orang. Ada satu ibadah penting pada 14 Februari nanti,” kata Cak Imin.

Patrol ala Cak Imin bukanlah sembarang patrol. Cak Imin patrol dengan memukul kentongan ini punya tujuan jelas. Masyarakat diajak untuk bersama-sama melakukan perubahan. Baik pendukung paslon Capres-Cawapres No. 01 maupun masyarakat luas yang ingin Indonesia berubah menjadi lebih baik.

Jangan sampai ada yang maling suara. Harus dipastikan warga mencoblos dan mengawasi coblosan di TPS masing-masing. Agar pemilihan umum berjalan dengan jujur, adil, dan terbuka.

Cak Imin yang juga ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengingatkan pentingnya patrol untuk membangunkan orang-orang. Ingat. Waspada.

Kentongan dipakai jika ada peristiwa yang penting, Melalui patrol perubahan ini, Cak Imin meminta warga mengingatkan warga lain untuk sama-sama datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari.

”Kita bangunkan yang lagi santai. Kita bangunkan yang lagi tidur. Ayo ke TPS,” kata Cak Imin. (*)

Tags:

pilpres2024 cak imin pkb PKB Sidoarjo H Subandi candi pari Dhamroni Chudlori Abdillah Nasih sidoarjo Cawapres Cak Imin pemilu2024